PSG Hentikan Langkah Chelsea di Liga Champions, Ibra Sebut Pemain Chelsea Sekumpulan Bayi

Selebrasi David Luiz
Selebrasi David Luiz

NGONOO.com – Paris Saint German (PSG) akhirnya berhasil menghentikan pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea dalam kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions 2014/2015. Berakhir dengan skor 2-2, PSG unggul gol tandang dengan total agregat 3-3 sehingga berhak lolos ke babak perempat final.

Penampilan anak asuh Mourinho di babak pertama terlihat monoton tanpa banyak percobaan serangan. Dengan hasil 1-1 di partai sebelumnya di Prancis, mau tidak mau PSG harus berusaha menekan karena imbang 0-0 akan meloloskan Chelsea. Keputusan kontroversial wasit datang di babak pertama, dimana sang striker andalan PSG yakni Ibrahimovic harus diusir keluar lapangan setelah berduel dengan oscar dalam perebutan bola. PSG harus bermain dengan 10 orang pemain sebelum babak pertama berakhir. Meski begitu, PSG mampu menahan imbang Chelsea hingga turun minum.

Ibrahimovic Kartu Merah
Ibrahimovic Kartu Merah (Reuters)

Di babak kedua, permainan terlihat menarik karena Chelsea mencoba memeragakan permainan terbuka dan aktif menyerang. Di menit 81, barulah anak asuh Mou berhasil memecah kebuntuan ketika Cahill mampu menyambar bola yang tidak sanggup dibendung Srigu. Tuan rumah unggul 1-0 di 10 menit terakhir waktu normal.

Mantan bek Chelsea, David Luiz akhirnya berhasil memaksa perpanjangan waktu setelah memanfaatkan situasi pojok, tandukan kepala sang bek asal Brasil itu berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Babak tambahan pun diberlakukan usai kedua tim menyudahi waktu normal dengan skor 1-1. Malang bagi PSG, tandem Luiz yakni Thiago Silva melakukan handball di kotak terlarang dan penalti pun diberikan untuk Chelsea yang sukses dieksekusi oleh Hazard untuk kembali memimpin 2-1.

Tetapi PSG tak menyerah, dan Silva pun membayar kesalahannya dengan sebuah gol yang dilesakannya melalui sundulan kepala untuk menjadikan skor sama kuat 2-2. Unggul jumlah gol tandang, PSG berhak melaju ke babak selanjutnya sementara Chelsea tersingkir dari perebutan gelar.

Ibrahmovic yang mendapat kartu merah di menit 31, mengungkapkan bahwa sekumpulan pemain Chelsea nampak seperti bayi yang mengerumuni wasit untuk mendesak kartu merah.

“Ketika saya mendapat kartu merah seluruh pemain Chelsea datang mengerumuni. Itu seperti saya sedang berada di sekitar anak-anak bayi,” katanya seperti dilansir Metro.

Ibra masih berharap bisa tampil di babak perempat final. Tak sedikit pihak yang menganggap bahwa kartu merah untuk Ibra atas pelanggaran terhadap Oscar berlebihan. Kita lihat saja.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.