iPhone Generasi Berikutnya Dikabarkan Akan Menggunakan Fitur Waterproof

iPhone
iPhone

NGONOO.com – Sebuah smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur waterproof pastinya mempunyai nilai tambah untuk smartphone itu sendiri, apalagi smartphone tersebut merupakan smartphone buatan Apple yang notabene merupakan smartphone kelas wahid.

Wah memangnya iPhone akan dilengkapi dengan fitur waterproof ya? Menurut rumor yang beredar sih begitu bero. Smartphone yang sudah mempunyai fitur waterproof sendiri sampai saat ini jumlahnya belum banyak, dan hanya identik dengan Sony Xperia seri Z dan beberapa varian Samsung Galaxy aja. Namun kali ini nampaknya Apple mulai tertarik untuk juga memberikan fitur anti air di iPhone generasi berikutnya.

iPhone generasi berikutnya dikabarkan akan diberi nama iPhone 6S bero, dan menurut kabar iPhone 6S akan mulai dirilis pada besok bulan September.

Kabar yang menyebutkan iPhone 6S akan dibekali dengan fitur waterproof terungkap setelah paten baru yang didaftarkan oleh Apple menjelaskan cara yang digunakan Apple untuk melindungi komponen iPhone agar tidak terkena air. Caranya yaitu dengan melapisi komponen internal iPhone menggunakan lapisan hydrofobik.

iPhone 6S Waterproof
iPhone 6S Waterproof

 

Tau sendiri bero komponen internal benda elektronik sangat rawan terkena air, sedikit aja kena air bisa menimbulkan korsleting. Makanya komponen tersebut harus dilapisi dengan lapisan anti air, tentunya disamping menggunakan casing anti air juga biar lebih aman.

Namun hal itu masih hanya sekedar rumor aja loh bero, kalau memang iPhone 6S akan dibekali dengan fitur waterproof, itu berarti iPhone ini akan sama dengan AppleWatch yang juga akan dilengkapi dengan fitur waterproof.

Dan satu hal lagi yang harus kalian perhatikan bero, Apple memang sering mendaftarkan paten-patennya, namun tidak semua paten tersebut direalisasikan ke dalam produk-produknya. Paten yang direalisasikan biasanya hanya beberapa aja.

Tapi di samping itu, tentunya para penggila device buatan Apple pastinya akan sangat senang jika iPhone 6S akan dilengkapi dengan fitur waterproof.

Kita tunggu aja kabar berikutnya tentang hal ini bero.

Gambar: iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *