Facebook Membeli Startup Yang Bergerak Dalam Bidang Search Engine

  • Share
Cowok Lagi Mengakses Facebook
Cowok Lagi Mengakses Facebook

NGONOO.com – Perusahaan kepunyaan Mark Zuckerberg, yaitu Facebook, kembali membeli startup lagi nih. Kali ini yang dibeli adalah “The Find”, sebuah startup yang khusus bergerak dalam bidang search engine.

Wah, apa iya Facebook mau menyaingi search engine kepunyaan Google? Sepertinya tidak bero, Facebook nampaknya tidak ingin membuat search engine yang sama dengan search engine kepunyaan Google. Lantas search engine apa dong yang mau dikembangin sama Facebook?

Kemungkinan besar sih Facebook mau mengembangkan search engine yang khusus untuk mencari barang-barang yang dijual secara online bero. Soalnya The Find sendiri pada dasarnya memang sebuah search engine yang khusus untuk mencari barang-barang yang dijual di toko-toko online, atau bisa dibilang The Find merupakan sebuah “shopping search engine“.

 

Cowok Lagi Berbelanja Online
Cowok Lagi Berbelanja Online

The Find sendiri pernah menjuluki dirinya sebagai “the only way to search the entire shoppable web“, itu berarti The Find memang khusus digunakan untuk berbelanja secara online. Misalnya aja nih kalian kepengen mencari baju warna putih muda, atau mencari almari dengan warna coklat tua, nah, nanti dengan menggunakan The Find maka kalian akan diberitahukan website mana yang menjual barang-barang yang sedang kalian cari tersebut. Seperti di eBay, Amazon, Target, Nordstrom, dan lain sebagainya.

Namun kalau kalian hanya ingin berbelanja secara lokal, maka The Find juga bisa mencari website online store lokal berdasarkan lokasi di sekitar tempat tinggal kalian, oke juga kan bero? Dengan begitu kalian bisa membandingkan harga dari satu online store dengan online store yang lainnya.

Untuk saat ini, The Find memang sudah tidak bisa dipakai lagi bero, maklumlah, itu karena The Find masih diintegrasikan dengan Facebook. The Find sendiri sudah beroperasi selama 9 tahun bero, itu berarti website ini memang cukup diandalkan oleh para penggunanya.

Scrinsut Website The Find
Scrinsut Website The Find

Kemungkinan besar, search engine yang dipunyai The Find akan dimasukkan pada kolom search yang ada di Facebook, dengan begitu pengguna Facebook bisa berbelanja online sambil tetap Facebook-an. Sepertinya Facebook ingin membuat para penggunanya bisa berbelanja online sekaligus bisa tetap mainan Facebook, soalnya beberapa waktu yang lalu Facebook juga dikabarkan akan segera merilis fitur yang bisa dipakai khusus untuk jual beli online.

Kita tunggu saja akan seperti apa Facebook kedepannya.

Gambar: Cowok Lagi Mengakses Facebook via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.