Hasil Pertandingan Manchester City vs West Bromwich Albion: Gol Perdana Wilfried Bony!

  • Share
manchester city
manchester city

NGONOO.com – Manchester City meraih kemenangan penting dalam pertandingan malam ini. Bermain di Etihad Stadium Sabtu (21/03), City sukses mengamankan tiga angka setelah mempecundangi tamunya West Bromwich Albion dengan skor tiga gol tanpa balas dan salah satu golnya diciptakan oleh pemain anyar Wilfried Bony.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Gareth Mcauley mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah ia melanggar keras Bony. Unggul jumlah pemain, City mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan mencapai 77 persen.

Walaupun unggul jumlah pemain di awal pertandingan, pemain City tidak mampu menciptakan gol setelah kepergian Mcauley, City baru bisa menceploskan bola ketika pertandingan akan memasuki menit 30. Adalah Wilfried Bony yang berhasil membuka keunggulan timnya, dengan sentuhan ajaibnya Bony mempu mengelabui lini pertahanan tim tamu. Gol ini sekaligus membuka keran golnya untuk City musim ini.

manchester city
manchester city

Setelah terciptanya gol perdana dari Bony, City terus menekan tim tamu dari berbagai lini. Dari sayap, Jesus Navas beberapa kali sempat membahayakan gawang tim tamu lewat tendangannya.

Empat menit menjelang rehat babak pertama, tuan rumah mendapatkan tendangan penjuru. Mendapat tekanan dari pemain City, lini belakang The Baggies tidak mampu mengamankan bola dengan baik, hasilnya salah satu pemian belakang tidak mampu membuang bola dengan baik dan bola liar tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Fernando untuk mencetak gol kedua City. Tuan rumah unggul dua gol dibabak pertama.

Dibabak kedua City mampu menambah pundi-pundi golnya lewat lesatan David Silva yang membelokan tendangan dari Stevan Jovetic. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini City kini terpaut tiga poin dari Chelsea. Namun, Chelsea baru akan bermain esok hari dengan bertandang ke markas Hull City. Terlebih The Blues Chelsea mempunyai tabungan satu pertandingan sisa. Jadi kesempatan untuk menjauh dari City sangat terbuka lebar.

 

Berikut Cuplikan Gol Manchester City vs West Bromwich Albion:

 

Gol Bony

Gol Fernando

Gol David Silva

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy; Navas, Fernando, Lampard (Jovetic 65′), Silva (Milner 81′); Bony (Dzeko 78′), Aguero.

West Brom: Myhill; Dawson, McAuley, Lescott, Olsson; Sessegnon (Mulumbu 90′), Fletcher, Baird, Gardner, Morrison; Berahino (Anichebe 86′).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.