10 Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Ujian Nasional

  • Share

NGONOO.com – Hari ini adalah hari pertama dari dilaksanakanya Ujian Nasional, Yang namanya nasional itu serentak bareng-bareng diseluruh Indonesia. Sebagian ada yang sudah dilaksanakan, ada juga yang masih berkutak-kutik tentang Persiapan teknis dan Non Teknis. Begitu kata beberapa berita di stasiun televisi yang saya ganti-ganti. Mungkin dikota-kota besar Ujian Nasional ini sudah bisa dilaksanakan, tapi belum tentu di daerah-daerah tersebrang.

Yak, Ujian Nasional sudah berjalan. Ada yang deg-degan.?? Itu sudah pasti. Kalem aja gaes, kalian pasti bisa.!! Ini bukanlah momok yang mengerikan, karena Ujian Nasional adalah Ujian yang dilakukan untuk mengetahui, sebatas mana kamu serius dalam belajar selama 3 tahun ini. Semoga kamu semua bisa melaksanakan ujian Nasional dengan baik dan dimudahkan segalanya. Aamin..

Kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang 11 Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Ujian Nasional : Ini beneran, ini bukan guyon, jadi cermatilah 😀

1. Bangun Pagi

Kalian tau idealnya bangun pagi itu jam berapa.?? Yakk.. Jam 4 gaes, itu adalah hal keren yang jarang gw lakuin. Tapi buat kamu yang mau menghadapi Ujian Nasional, kalian wajib bangun pagi. Belajar, baca-baca ringan. Kalau matematika di coret-coret, jangan cuma dibaca-baca.!!

2. Gak Usah Mandi

Yang Kedua ini adalah persiapan yang gak perlu disiapin, Ini Dilakukan agar Guru pengawas ujian tidak berani deket-deket sama kamu.

3. Pake Celana Dalam Yang Aman Dan Nyaman

Hal ini bertujuan supaya kamu nyaman dan gak gelisah ketika kamu masih ngerjain Soal Ujian tiba-tiba Syahrini lewat.

4. Jangan Lupa Sarapan

Sederhananya, kalau kamu laper pasti bakalan gak bisa konsen ngerjain Soal-soal yang diberikan. Makanya kenapa kamu harus selalu sarapan biar tetep fokus.

5. Pamitan Sama Orang Tua

Cium tanganya, bukan pake jidat kamu tapi pake mulut. Minta restu dan doanya biar tambah manjur ngerjain ujianya. Doa orangtua kan mujarab oke punya, lebih baik daripada kalian harus ke klinik tongping.

6. Apdet Setatus Dulu Di Media Sosial

Pas sampai disekolah jangan lupa apdet setatus dulu biar keren. Mohon doanya ya biar bisa lulus 100 persen Hastag #LagiUjianNasional. Semakin banyak yang doain maka akan semakin baik pula hasil yang kalian peroleh.

7. Jangan Tulis Nama Mantan 

Jangan tulis nama mantan dilembar jawaban kamu, nanti kamu gak fokus ujian. Makanya segera MOVE ON biar gak salah nulis nama lagi.

8. Optimis Dan Jangan Ragu

Ketika menjawab soal kalian harus yakin dengan jawaban kalian sendiri, jangan percaya jawaban temen. Tapi kalau temenya lebih pintar ya bolehlah cingcai cingcai..

9. Kerjakan Yang Mudah Terlebih Dahulu

Kerjakan dulu yang mudah, kalau gak ada yang mudah kerjakan yang susah, kalau otak kalian udah mentok cari lingkaran yang paling bersinar. Jika ketemu berati itu jawabanya.

10. Jangan Terlalu Serius

Jangan terlalu serius dalam mengerjakan Ujian Nasional, entar kamu pusing terus sakit, akhirnya besok gak bisa masuk dan gak bisa ikut Ujian Nasional lagi.

11. Pilih Orang Pintar Atau Orang Bedjo

Orang Pintar minum tolak angin atau orang bedjoe minum bintang toedjoe. Tersera kamu mau jadi yang pinter apa yang bedjo.

11 Tips ini memang sederhana, tapi sering dilewatkan. Padahal ini penting, Kecuali tips yang gak penting. hehe

Optimis.!! Tetap Semangat.!! Usaha Maksimal Dan Doa Yang Tiada Putus.!! Sukses Buat Semuanya.!! 😀 😀

 

Gambar: Orang Ujian via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.