Barbie Pun Sekarang Bisa Di Dandani Ala Pengantin Jawa Lengkap Dengan Kebaya Dan Sanggul Lho

Noviana Ayu | Hiburan | 08 Apr, 2015

NGONOO.com – Barbie adalah salah satu mainan yang menjadi favorit bagi sebagian besar anak perempuan di seluruh dunia. Karena boneka Barbie digambarkan sebagai sosok gadis sempurna dengann wajah cantik, rambut indah, dan badan yang bagus. Sehingga tak jarang menjadi gambaran para anak perempuan nantinya bisa tumbuh seperti sosok Barbie yang cantik tersebut.

Barbie sendiri awalnya dibuat oleh Ruth Handler pada tahun 1959. Sejak pertama kali diproduksi, Barbie pun langsung disukai oleh banyak anak perempuan. Selain sosoknya yang cantik, baju dan aksesori yang dikenakan Barbie pun bisa di ganti-ganti sesuai dengan selera masing-masing.

barbie jawaaimage via instagram.com/barbie_jawa

Selama ini Barbie yang beredar di masyarakat biasanya hanya barbie dengan desain baju dan aksesori pesta maupun baju dengan tema dongeng. Jarang ditemui Barbie dengan baju maupun dandanan tradisional. Tapi ternyata di Indonesia ada lho gaes Barbie yang didandani dengan baju tradisional.

Sebuah akun Instagram bernama @barbie_jawa milik seorang fashion doll designer asal Bandung, telah mengunggah foto-foto Barbie dengan baju tradisional, lengkap dengan kebaya dan sanggul di rambutnya. Kebaya yang dipakai Barbie itupun dibuat sedemikian rupa sehingga sangat terlihat cantik mirip dengan kebaya yang dipakai orang beneran.

Barbie-barbie di akun Barbie Jawa pun tampak lebih anggun dengan pakaian tradisional Jawa dan pastinya lebih Indonesia banget. Penasaran gimana aja bentuk Barbie kalo didandani pake kebaya dan sanggul? Berikut ini beberapa foto-fotonya, cekidot!

 barbie jawa1image via instagram.com/barbie_jawa
barbie jawaimage via instagram.com/barbie_jawa
barbie jawa2image via instagram.com/barbie_jawa
barbie 4image via instagram.com/barbie_jawa
barbie jawa 3image via instagram.com/barbie_jawa
barbie jawa4image via instagram.com/barbie_jawa
barbie jawa6image via instagram.com/barbie_jawa

 

Barbie via netsuthep / Shutterstock.com