Xiaomi Berhasil Menjual Hampir 2 Juta Smartphone Hanya Dalam Waktu 12 Jam

  • Share
Tumpukan Smartphone
Tumpukan Smartphone

NGONOO.com – Xiaomi kembali membuat sensasi nih. Kali ini masih sama dengan sensasi sebelum-sebelumnya, dimana Xiaomi berhasil menjual smartphone dengan jumlah yang sangat fantastis dalam jangka waktu terbatas.

Xiaomi sendiri saat ini sudah berumur 5 tahun dan selama kiprahnya tersebut Xiaomi sudah berhasil membuat sensasi-sensasi. Yang terbaru adalah Xiaomi berhasil mencetak angka penjualan hingga $335 juta hanya dalam waktu 12 jam saja, sangar.

Jumlah tersebut sama saja dengan hampir 2 juta unit smartphone loh. Gak kebayang ya hanya dalam waktu 12 jam bisa menjual smartphone sebanyak itu.

Xiaomi sendiri saat itu sedang menggelar acara Mi Fan. Acara untuk memperingati hari ulang tahun Xiaomi yang digelar selama 12 jam. Semua produk Xiaomi yang dijual dalam acara tersebut juga mendapatkan potongan harga dan memperoleh tambahan berupa aksesoris.

Mi Fan Festival
Mi Fan Festival

Cara yang diterapkan oleh Xiaomi tersebut nyatanya berhasil menggaet pembeli, makanya tidak heran jika Xiaomi berhasil menjual smartphone sebanyak itu hanya dalam jangka waktu 12 jam saja.

Pencapaian angka tersebut sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya, dimana saat itu Xiaomi berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.3 juta unit smartphone.

Acara Mi Fan tersebut juga dimanfaatkan Xiaomi untuk menjual produknya yang lain, seperti Mi TV yang berhasil dijual sebanyak 38 ribu unit, Mi Band yang berhasil dijual sebanyak 200 ribu unit, serta Mi Power Strips yang berhasil terjual sebanyak 247 ribu unit.

Xiaomi dikabarkan berhasil memperoleh pemasukan mencapai $30.6 juta dari hasil penjualan non smartphone. Banyak banget ya.

Kira-kira pencapaian apa lagi ya yang akan diterima oleh Xiaomi? Apakah perusahaan tersebut mampu mencapai target penjualan sebanyak 100 juta unit untuk tahun ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Xiaomi.

Gambar: Tumpukan Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.