Pemeran Avengers Diwajibkan Membakar Naskah Dialog Setelah Selesei Scene, Kenapa Ya?

  • Share

NGONOO.com – Film Avengers: Age of Ultron baru saja dirilis tanggal 22 April kemarin, dan tentu saja film yang sudah dinanti-nantikan kemunculannya ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penggemar film. Tapi tau ga gaes, di balik pembuatan film tersebut ternyata ada satu hal yang cukup unik. Hmm, apa ya kira-kira, kasih tau ga yaa :3. Hehe tenang gaes, kita bakal kasih tau kok apa hal unik di balik pembuatan film Avengers: Age of Ultron yang cukup mengherankan. 

Jadi begini gaes, selama pembuatan film itu para pemeran tidak pernah mendapatkan satu bundel utuh naskah dialog seperti di film-film lain. Setiap hari saat syuting mereka hanya diberi dua lembar dialog yang harus dihafalkan dan wajib dibakar sesudah bagian scene mereka selesai. Loh kenapa mesti dibakar ya?

The-Avengers-hero-shotAvengers: Age of Ultron

Dan ternyata alasan kenapa naskah dialog harus dibakar setelah scene selesai adalah takut akan internet. Iya, internet. Jadi pihak produser khawatir kalo naskah itu ga segera dihancurkan dan jatuh ke tangan-tangan yang tak bertanggung jawab, maka bisa jadi akan dibocorkan ke publik lewat internet.

Kekhawatiran tersebut beralasan, masih inget dong beberapa waktu yang lalu email Sony Picture sempat dihack orang yang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan bocornya banyak dokumen penting. Selain itu juga kasus bocornya album terbaru Madonna yang juga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab via internet.

Para bos producer Avengers: Age of Ultron benar-benar memberlakukan peraturan ketat bakar naskah ini untuk mencegah kebocoran alur cerita film itu. Para pemain pun berkomentar dengan peraturan ketat ini. Salah satunya Elizabeth Olsen pemeran Scarlett Witch, ia mengungkapkan “Memang jadi lucu bahwa kami harus menghafal lalu membakarnya di penghujung hari. Kami tak boleh membawa pulang naskah, atau apapun dari adegan kami hari itu.” Dia juga menambahkan, demi kedisiplinan peraturan ini, kru film bertindak sedikit kejam. “Mereka segera mengambil naskah dari mobil kami, merobek dan membakarnya. Gila banget,” kata Olsen.

Chris Evans, sang pemeran Captain America juga menambahkan “Semua yang berkaitan dengan Marvel sangat ketat dan terkunci dan tak boleh dibicarakan, Anda harus menandatangani perjanjian kerahasian,”. Bahkan untuk bagian Paul Bettany pengisi suara Jarvis yang tak selalu bisa berada di lokasi syuting, naskah untuknya tidak dikirim via email. “Tapi diposkan, dengan pengawalan ekstra ketat.”

Wiih, kayanya pihak Marvel bener-bener ketat ya gaes dalam menjaga kerahasiaan segala sesuatu pada saat pra produksi film mereka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dua jempol deh buat Marvel 😀

mbakar kertas via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.