Waow, Penjualan Apple Watch Sehari Berhasil Mengalahkan Penjualan Smartwatch Android Wear Selama Satu Tahun

  • Share
Apple Watch
Apple Watch

NGONOO.com – Saat ini smartwatch yang paling banyak dibicarakan oleh orang adalah smartwatch buatan Apple, apalagi kalau bukan Apple Watch. Walaupun baru beberapa hari dirilis, tapi nyatanya Apple Watch mampu mencetak rekor, dimana untuk varian Apple Watch Gold Edition sudah langsung sold out hanya dalam hitungan satu jam saja.

Kali ini ada kabar terbaru terkait Apple Watch, dikatakan bahwa penjualan Apple Watch dalam satu hari sudah mampu mengalahkan penjualan smartwatch berbasis Android Wear selama satu tahun, waow luar biasa banget ya.

Sebelumnya, banyak vendor Android yang khawatir akan rencana Apple untuk memproduksi iPhone berukuran besar, dan ternyata kekhawatiran tersebut berubah menjadi kenyataan.

Akhir tahun lalu Apple merilis iPhone 6 Plus yang notabene merupakan sebuah phablet, dan seperti yang sudah bisa ditebak, penjualan iPhone 6 Plus langsung melejit dalam kurun waktu 3 bulan terakhir pada tahun 2014. Penjualan iPhone 6 Plus tersebut bahkan mengalahkan penjualan phablet Android lain yang sudah dirilis jauh hari sebelum Apple merilis iPhone 6 Plus.

Kali ini hal yang sama terulang kembali, menurut hasil survey yang dilakukan oleh Slice Intelligence dapat diungkap bahwa Apple berhasil mencetak 1 juta pre-order pada saat mereka mulai membuka pemesanan untuk Apple Watch tanggal 10 April lalu. Jumlah tersebut berhasil dicapai hanya dalam jangka watu satu hari saja, sangar ya gais.

Cowok Lagi Nyoba Pakai Apple Watch
Cowok Lagi Nyoba Pakai Apple Watch

Sedangkan untuk penjualan berbagai macam smartwatch berbasis Android Wear hanya mampu meraih angka sebanyak 720 ribu unit sepanjang tahun 2014 lalu.

Selain itu, masih berdasarkan hasil survey dari Slice Intelligence, dapat diperoleh data bahwa varian Apple Watch yang paling banyak dicari adalah tipe Sport dengan strap warna hitam. Konsumen yang memesan Apple Watch model tersebut berjumlah 64%, sedangkan sebanyak 22% memesan strap dengan warna putih, 6% untuk warna biru, 4% untuk warna hijau, dan 4% lagi untuk warna pink.

Hal tesebut sekaligus membuktikan bahwa Apple memang mempunyai daya magis tersendiri buat para penggemarnya, setiap produk barunya pasti begitu dinanti, tidak terkecuali Apple Watch. Kira-kira Apple Watch akan berhasil mencetak rekor baru apa lagi ya?

Gambar: Apple Watch via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.