Luis Figo Kecewa Sepp Blatter Terpilih Lagi Menjadi Presiden FIFA

  • Share
Luis Figo

NGONOO.com – Luis Figo yang sempat mencalonkan diri menjadi sebagai Presiden FIFA ternyata menyimpan rasa kecewa setelah terpilihnya kembali Sepp Blatter untuk 4 tahun kedepan. Bahkan Figo tidak terlalu antusias akan hal itu.

Sepp Blatter secara meyakinkan kembali terpilih sebagai Presiden FIFA setelah pada pemilihan meraih kemenangan otomatis dikarekana pesaing tunggalnya, Pangeran Ali memilih untuk menarik diri dari pemilihan pada hari Jumat (29/5/2015) di Zurich, Swiss.

Luis Figo
Luis Figo

Seperti yang dilansir Goal, dengan terpilihnya Blatter, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu memberikan cibiran atas kepemimpinan Blatter.

“Hari ini merupakan sebuah hari kelam lainnya di Zurich. FIFA sudah kalah, tapi secara khusus, sepakbola sudah kalah dan semua orang yang peduli akan hal itu juga sudah kalah,” kata Figo, Sabtu (30/5).

“Blatter membuat reaksi yang amat sinis ketika mengatakan ia tak bisa mengendalikan semua orang. Itu menyinggung kecerdasan semua orang.”

“Bersama dengan dirinya sendiri, orang-orang yang sudah dipromosikan Mr. Blatter selama perjalanan tahun telah membuat FIFA menjadi organisasi yang mengalami kemerosotan.”

“Kalau Blatter sedikit saja peduli dengan sepakbola, ia akan mundur dari pemilihan. Jika ia punya sedikit saja budi pekerti, ia akan mundur dalam beberapa hari ke depan,” tandasnya.

 

Gambar: Luis Figo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.