Kasus iPhone Meledak Kembali Terjadi Karena Penggunaan Charger Imitasi

  • Share
iPhone Lagi DiCharge
iPhone Lagi DiCharge

NGONOO.com – Daftar kasus meledaknya iPhone kini semakin bertambah panjang saja, setelah beberapa waktu yang lalu dialami oleh Erik Johnson, pria asal Long Island, kali ini kasus serupa kembali terjadi dan menimpa seorang remaja asal Alberta,Kanada.

Berbeda dengan kasus yang dialami oleh Erik Johnson, dimana tiba-tiba iPhone miliknya meledak secara tiba-tiba, untuk kasus kali ini diakibatkan oleh penggunaan charger yang tidak ORI.

Adalah seorang remaja 16 tahun bernama Josh Schultz yang mengalami kejadiaan nahas tersebut. Setelah diselidiki, ternyata dek Josh membeli charger iPhone yang tidak ORI di sebuah minimarket yang terletak di SPBU kota setempat.

Sebelum dek Josh bobok, ia terlebih dahulu mengisi ulang daya baterai iPhone miliknya menggunakan charger tidak ORI yang barusan dia beli. Nah, saat ditinggal bobok, tiba-tiba saja keluarga dek Josh dikejutkan dengan teriakan yang berasal dari dalam kamar dek Josh.

Setelah dilihat, ternyata dek Josh sudah terbakar cukup hebat. Ia mengalami luka bakar tingkat tiga pada bagian lengan kanan, kaki kanan dan beberapa bagian tubuh lainnya. Melihat dek Josh yang terbakar, keluarganya lalu memadamkan apinya dan langsung melarikan remaja tersebut ke rumah sakit.

Sedangkan untuk iPhone kepunyaan dek Josh sudah pasti terbakar hebat dan tidak bisa diperbaiki lagi. Ini foto dari iPhone yang rusak tersebut.

iPhone Meledak
iPhone Meledak

Nah, ini bisa menjadi pelajaran buat kalian gais. Mau pakai iPhone atau pakai smartphone apapun, pastikan kalau kalian pakai charger yang ORI. Walaupun harganya mahal tapi kan lebih aman gitu.

Gambar: iPhone Lagi di-Charge via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.