Wow! Gitar George Harrison Dilelang Seharga Rp 6,3 Miliar

  • Share

NGONOO.com – Punya barang memorabilia artis ataupun tokoh legendaris pasti jadi suatu kebanggan tersendiri. Oleh karena itu banyak orang dan kolektor yang berlomba-lomba berburu barang-barang memorabilia. Tak hanya untuk dikoleksi, namun barang memorabilia tersebut ternyata juga bisa dijadikan investasi karena semakin langka dan lama umur barang tersebut, maka harga nya pun akan semakin melambung tinggi.

Baru-baru telah digelar sebuah sesi lelang di Julien’s Auctions Friday, New York yang fokus menjual barang-barang milik para legenda musik. Salah satunya adalah sebuah gitar milik George Harrison, personel the Beatles. Gitar tersebut laku dengan harga yang sangat fantastis. Gitar George merek Maton Mastersound yang digunakan dalam konser Beatles selama tahun 1963, terjual dengan harga USD485 ribu atau sekitar Rp 6,3 miliar. Wow! Luar biasaak ya gaes 😮

Harrison-GuitarGitar George Harrison seharga Rp 6,3 Miliar

Menurut sejarah, gitar Maton milik George merupakan pinjaman dari toko musik Barratt. Pada waktu itu, gitar Gretsch yang biasa digunakan George sedang diperbaiki. Gitar Maton itu pun menemani George selama rentang Juli hingga Agustus 1963, untuk tampil di belasan panggung. Gitar itu kemudian dikembalikan ke toko musik Barrett dan terjual ke Dave Berry lalu Roy Barber. Setelah mendekam di gudang lebih dari dua dekade, janda dari Barber lantas melelang gitar itu.

Ini memang bukan pertama kalinya gitar George laku dengan harga fantastis. Tahun lalu, gitar Rickenbacker 425 tahun 1962 miliknya terjual USD657 ribu atau sekitar Rp 8,5 miliar. Gitar itu digunakan George dalam penampilan perdananya di televisi, yaitu di acara Ready Steady Go! pada Oktober 1963. Suara gitar itu juga terekam di lagu This Boy.

Selain gitar milik George, ada beberapa barang memorabilia milik musisi legendaris lainnya seperti sarung tangan hitam milik Michael Jackson, tank-top Madonna, akta nikah dan bis tur Elvis Presley.

Tank-top Madonna bercorak bendera Amerika Serikat terjual dengan harga USD 25,6 ribu, sarung tangan Michael Jackson laku USD 46,8 ribu. Sedangkan, akta pernikahan Elvis dengan Priscilla Presley terjual USD41 ribu. Bis yang digunakan untuk tur Elvis yang bertajuk Takin Care of Business terjual USD 263 ribu.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.