Final Copa Del Rey: Barcelona Vs Athletic Bilbao, Fakta Menarik Menjelang Partai Final

  • Share

NGONOO.com – Barcelona siap mengamankan gelar kedua musim ini pada akhir bulan nanti. Pertandingan final Copa del Rey antara Athletic Bilbao dengan Barcelona yang akan diselenggarakan di Stadion Camp Nou 31 Mei 2015 tersebut akan menjadi jalan tim Catalan untuk meraih Treble Winner musim ini.

Sebelumnnya Barca telah mengamankan satu gelar dari tiga gelar yang mereka incar musim ini. Gelar La Liga telah mereka bawa pulang kembali ke Catalan, yang pada musim lalu diamankan oleh tim Ibu kota Atletico Madrid. Messi dkk berpesta di kota Madrid setelah mengalahkan Atletico dengan skor tipis 1-0.

final copa del rey
final copa del rey

Athletic Bilbao lolos ke partai final setelah mengalahkan tim Catalan lainnya yakni Espanyol dengan agregat 3-1. Sedangkan Barca lolos setelah menghentikan langkah Villarreal di partai semifinal dengan agregat 6-2.

 

Berikut fakta-fakta menarik menjelang partai final Copa del Rey:

1. Sempat diragukan di awal musim, Suarez menjawab keraguan publik dengen gol-golnya. Gol di partai semifinal kontra Villarreall merupakan tiga gol berturut-turut pertama Luis Suarez sejak datang ke Barcelona awal musim 2014/15.

2. Dalam enam musim terakhir, Barcelona berhasil emapt kali menembus final Copa del Rey. Dan dua diantaranya berhasil meraih gelar Piala Raja Spanyol. Uniknya, dua kemenangan di final tersebut diraih setelah mengalahkan Athletic Bilbao.

3. Athletic Bilbao melawan Barcelona akan menjadi pertemuan ketiga di final Copa del Rey dalam tujuh musim terakhir. Hasilnya, Bilbao selalu kalah telak dari Barcelona. Mungkin final nanti juga bernasib sama?

4. Barcelona menjadi tim dengan raihan Copa del Rey terbanyak dengan 26 gelar. Sedangkan Bilbao berada di peringkat kedua dengan 23 gelar.

5. Terakhir kali Bibao menjuarai Copa del Rey pada tahun 1984 atau 31 tahun yang lalu. Sedangkan Barcelona terakhir juara pada tahun 2012 saat mengalahkan Athletic Bibalo.

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.