‘Jakarta Undead’ Film Zombie Indonesia ala The Walking Dead

  • Share

NGONOO.com – Serial drama horor televisi Amerika Serikat The Walking Dead saat ini memang sedang menuai sukses dan popularitas yang menakjubkan sejak tayang pada 2010 lalu. Kesuksesan tersebut menginspirasi para sineas tanah air untuk membuat sebuah film action thriller dengan tema zombie serupa dengan The Walking Dead yang direncanakan akan dirilis akhir tahun ini dengan judu Jakarta Undead.

Film Jakarta Undead nantinya akan didukung oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti: Barry Prima, Jeremy Thomas, Yati Surahman, Ibnu Jamil dan aktris canrik yang lagi naik daun, dik Chelsea Islan. Selain nama-nama tersebut, aktor dan aktris seperti Cornelio Sunny, Oka Antara hingga Carissa Putri juga sedang dalam proses pendekatan kerjasama.

Jakarta-Undead-650Jakarta Undead

Sang sutradara Rico Michael, mengaku film yang diproduksi oleh Happyfriends itu tetap akan menyuguhkan pesan tersendiri bagi penikmat film Indonesia meski ide utamanya tak lepas dari pengaruh serial The Walking Dead.

Jakarta Undead sendiri akan mengambil latar waktu tahun 2017, dimana dunia telah dibinasakan oleh wabah virus yang sanggup mengubah orang mati menjadi zombie. Sementara itu, ada sosok bernama Hajj, pemburu zombie andalan Zombie Enforcement Unit (ZEU) yang lebih mempercayai eksistensi zombie dari konteks spiritual.

Dalam proyek ini, Rico sang sutradara menggandeng investor dari Singapura, ZINE Films, dengan harapan bisa membantu pembiayaan produksi yang diperkirakan menyedot dana lebih dari Rp 4 miliar, sekaligus nantinya membawa pemutaran Jakarta Undead  ke sejumlah pasar film internasional.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.