8 Penghafal Al-Qur’an (Hafiz) Yang Menginspirasi dari Berbagai Belahan Dunia

  • Share

NGONOO.com – Siapa yang tak ingin menjadi seorang Hafiz, Hampir semua orang muslim menginginkanya. Bagi seorang muslim, menjadi hafidz atau penghafal Qur’an merupakan suatu kebanggan yang teramat sangat. Sebab, selain mendapat pahala, Salah satu amalan mulia ini bisa menjamin seseorang masuk surga dengan kedudukan tertinggi. Banyak sekali penghafal Al-Quran yang tersebar di seluruh penjuru dunia, 8 Diantaranya sangat menginspirasi.

1. Fatih Seferagic, Jerman

via asianbrainhippo.com
via asianbrainhippo.com

Remaja kelahiran Jerman 2 maret 1995 ini mulai belajar menghafal Al-Quran pada usia 9 tahun , 3 tahun berikutnya saat ia 12 tahun, Fatih belajar di sekolah khusus menghafal Al-Quran di Islamic Society of Baltimore, Maryland, AS.

2. Khalid Abu Musa, Palestina

via news.fimadani.com
via news.fimadani.com

Seorang Anak yang bersal dari Palestina bernama Khalid abu musa. Meski menderita autisme, anak berusia 10 tahun ini telah berhasil mempelajari dan menghafal al-quran dan memberikan contoh bagi orang orang yang menderita autism di seluruh dunia.

3. Muadz, Mesir

via 1080plus.com
via 1080plus.com

Muadz adalah bocah 11 tahun yang memiliki keterbatasan fisik. Ia tak dapat melihat layaknya manusia normal. Meski demikian, Muadz memiliki kelebihan yang istimewa yakni bisa menghafal Al-Quran lengkap 30 juz. Semuanya dilakukan dengan penuh rasa tekun dan sabar.

4. Vera Varinak, Ukraina

via kaskus.co.id
via kaskus.co.id

Wanita 35 tahun ini menyatakan bahwa proses menghafal Al-Qur’an sudah dirintisnya sejak ia memutuskan memeluk agama islam. Ia dikenal sebagai muslimah pertama di Ukraina yang hafal Al-Qur’an.

5. Sayyid Muhammad Husein Tabataba’i, Iran

via sub12.kawunganten.com
via sub12.kawunganten.com

Seorang anak yang belajar Al-Qur’an pada usia 2 tahun dan berhasil hafal 30 juz dalam usia 5 tahun. Pada usia sebelia itu, ia tidak hanya mampu menghafal seluruh isi Al-Qur’an tapi juga mampu menerjemahkan arti setiap ayat dalam bahasa Persia yang digunakannya sehari hari. Pada februari 1998 di usia tujuh tahun, Husein berhasil meraih penghargaan doctor honoris causa dengan bidang Science of Retonation of the Holy Quran College Islamic University, Inggris.

6. Sahar Nakayama, Jepang

via indoberita.com
via indoberita.com

Di usianya yang baru menginjak 13 tahun , Nakayama memiliki kebiasaan yang berbeda dengan remaja lain seumurannya yakni menghafal Al-Quran. Nakayama mengikuti kelas khusus menghafal Al-Qur’an. Saat ini diusianya yang masih muda, nakayama sudah bisa menghafal 26 juz dalam Al-Qur’an.

7. Syarifudin Khalifah, Tanzania

via muslimedianews.com
via muslimedianews.com

Syarifudin Khalifah, lahir Tanzania Afrika Timur pada bulan Desember 1993. Ia mampu menghafal al-quran tanpa ada orang yang mengajarinya. Meski orang Afrika, khalifah mampu berbicara dan berpidato dalam bahasa Arab, Inggris, Perancis dan Italia.

8. Musa, Bangka Indonesia

via jpnn.com
via jpnn.com
via dream.co.id
via dream.co.id

Musa atau lebih dikenal dengan Musa Hafizh Cilik yang lahir di Bangka, 2008 merupakan seorang penghafal Al-Quran (hafizh) dari Indonesia. Selain menghafal Al-Quran ia juga menghafalkan matan-matan hadis penting, seperti Arbain Nawawi dan lainnya. Namanya mulai dikenal oleh banyak orang baik didalam negeri maupun di luar negeri setelah mengikuti dan meraih juara pertama pada program Hafiz Indonesia 2014 di RCTI.

 

Image: Berkumpus di Masjid via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.