Community Shield 2015: Prediksi Pertandingan Arsenal Vs Chelsea, Derby London!

  • Share
Arsenal vs chelsea

NGONOO.com – Sebelum dimulainya Liga Premier Inggris pada tanggal 8 Agustus 2015, seperti biasa selalu ada laga pemanasan yang dinamakan Community Shield. Sebuah ajang yang mempertemukan sang juara FA Cup dengan juara Liga Premier Inggris.

Untuk pemanasan musim ini, Arsenal yang menjuarai FA Cup akan menantang The Blues Chelsea yang berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Laga ini bukan hanya sekedar pemanasan biasa, Derby London akan tersaji di Wembley Stadium pada hari Minggu (2/8) waktu Indonesia.

The Professor Arsene Wenger, menganggap lagi ini sangat penting bagi dirinya. Pasalnya, akan menjadi salah satu alat ukur baginya untuk melihat kesiapan Arsenal menghadapi kompetisi yang berjalan panjang Liga Primer Inggris.

Arsenal vs chelsea
Arsenal vs chelsea

Dengan materi pemain yang sekrang ini, Arsenal bisa saja kembali meraih Community Shield untuk ke 14 kalinya dan menghentikan kutukan tidak pernah menang Arsene Wenger terhadap Jose Mourinho. Menurut catatan, dalam 13 pertandingan terakhir kedua tim, The Happy One, sukses meraih kemenangan sebanyak 7 kali dan 6 kali hasil imbang.

Sama-sama mengusung formasi 4-2-3-1, akan terjadi beberapa duel yang seru. Dari barisan belakang, Petr Cech beradu tangguh dengan Courtois yang telah menggesernya dari skuad utama Chelsea.

Cech vs Courtois

Dari lini tengah beradu pria Jerman dengan pria Serbia. Ya, si kalem Ozil akan berhadapan dengan Nemanja Matic. Setelah sembuh dari cedera di awal tahun, Ozil mulai menunjukan permainan terbaiknya. Matic terkenal dengan tackling kerasnya, musim lalu ia melakukan tackling sebanyak 128 dan itu paling banyak dari pemian lainnya.

Kedua pelatih sama-sama akan memanfaatkan long striker yang ditopang oleh 3 gelandang. Dari Arsenal, Olivier Giroud menjadi andalan untuk membobol gawang Courtois. Sementara Chelsea kemungkinan besar tidak akan langsung menurunkan Radamel Falco. Jadi, opsinya ada pada Loic Remy.

Perkiraan susunan pemain arsenal vs chelsea

Jadi, apakah dengan formasi seperti ini tim besutan Arsene Wenger mampu meraih kemenangan dan menghentikan tren buruk atas Chelea? Atau Jose Mourinho dengan Chelseanya akan meraih kemenangan dan menambah koleksi gelar Community Shield menjadi 5. Kita lihat saja nanti!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.