Arsip  

Ternyata Sutradara Film The Martian Udah Tau Duluan Kalo Ada Air di Mars

NGONOO.com – Kabar ditemukannya air di planet Mars oleh pihak NASA memang cukup menarik perhatian publik belakangan ini. Penemuan air di Mars oleh NASA dianggap hal yang sangat luar biasa, karena dalam penelitian-penelitian sebelumnya, Mars selalu dianggap sebagai planet yang gersang dan kering. Selain itu dengan adanya air disana maka memunculkan sedikit harapan, bahwa nantinya planet keempat dari pusat tata surya tersebut bisa dihuni manusia layaknya planet bumi.

Dan ternyata ni gaes berita tentang ditemukannya air di panet Mars udah diketahui sebelumnya oleh Riddley Scott, sutradara kondang yang menyutradarai film The Martian, film yang mengisahkan tentang bagaimana seorang Astronot bertahan hidup sendirian di planet Mars. Scott mengetahui penemuan penting tersebut bahkan sebelum berita itu diumumkan kepada publik.

Scott mengetahui fakta bahwa Mars memiliki air langsung dari NASA saat ia berkonsultasi dengan badan antariksa Amerika Serikat tersebut untuk menggarap film The Martian. Scott memang menginginkan agar filmnya serealistis mungkin, jadi ga heran kalo dia memilih untuk berkonsultasi secara langsung dengan pihak NASA.

ridley_scott_
Ridley Scott via cinemablend

“Ketika saya mendatangi NASA, kami berdiskusi banyak dan saya pun langsung berkata: ‘Saya tahu bahwa Anda (NASA) mengetahui kalau ada air di Mars’. Pihak NASA pun menjawab: ‘Ya, bagian putih yang Anda lihat sekarang itu kami perkirakan adalah sebuah lapisan es’. Saya pun terkejut mendengarnya,” ujar Scott.

Menurut laporan New York Times, Scott telah melihat foto air di Mars yang diambil NASA sejak dua bulan yang lalu. Sayangnya, penemuan besar ini terlambat diberitahukan kepada Scott, sehingga dia tidak bisa memasukkannya penemuan penting tersebut ke dalam skenario film The Martian yang digarapnya. Karena film tersebut sudah mulai dirilis di Indonesia pada akhir September lalu.

Film The Martian sendiri bercerita tentang sebuah misi sekelompok astronot NASA ke Planet Mars. Namun di tengah misi, salah satu astronot bernama Mark Watney (Matt Damon) diduga meninggal dunia setelah terjebak dalam badai yang ganas. Mark Watney pun ditinggal oleh para anggota krunya yang lain. Namun rupanya Watney selamat dan mendapati bahwa dirinya hidup sendiri di planet tersebut. Dengan bahan untuk bertahan hidup yang seadanya, Watney harus menggunakan kecerdikan, akal, dan semangatnya dalam mencari cara untuk dapat menghubungi Bumi serta memberitahu bahwa dirinya masih hidup

Nah kalo bro n sest penasaran gimana filmya, langsung aja deh tonton di bisokop kesayangan kamu. Atau bisa intip trailernya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=ej3ioOneTy8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.