Klasemen sementara Liga Spanyol: Persaingan Ketat di Papan Atas

  • Share

NGONOO.com La Liga jornada 9 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, namun pergerakan di tabel klasemen sudah terlihat. Celta Vigo yang mengalami kekalahan dari Real Madrid harus rela keluar dari zona tiga besar, sedangkan Barcelona dan Atletico Madrid masuk tiga besar.

Ateletico Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya, Valencia. Dua gol kemenangan ATM dicetak oleh Martinez dan Ferreira-Carrasco serta tim tamu memperkecil kedudukan melalui tendangan pinalti Francisco Alcacer. Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Diego Simione naik ke posisi tiga setelah Celta Vigo dikalahkan Real Madrid.

Real Madrid kokoh dipuncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas pesaing terdekatnya, Celta Vigo. Bermain di kandang lawan, anak asuh Benitez tampil dominan walaupun tanpa diperkuat pemain andalan. Ronaldo membuka keunggulan dimenit 8, Danilo menggandakan kedudukan, Nolito memperkecil keduudkan menjadi 2-1 sebelum akhirnya Marcelo kembali menambah gol untuk Madrid.

Sama-sama meraih kemenangan, Barca bisa saja menjadi pemuncak klasemen sementara andai saja tidak kalah agresifitas gol. Kemenangan atas Eibar dini hari tadi membuat poin El Barca menjadi 21 dan itu sama seperti poin yang dikumpukan oleh Real Madrid.

 

Berikut klasemen sementara Liga Spanyol hingga jornada 9.

klasemen la liga jornada 9

Untuk top skor sementara jatuh ketangan Neymar. Pemain asal Brasil tersebut kini sudah mengeloksi 8 gol dari 8 pertandignan yang sudah ia jalani. Disusul Luis Suarez, Nolito, Cristiano Ronaldo dan Benzema dengan 7 gol.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.