Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Gol Tunggal Aduriz Tumbangkan Penguasa!

  • Share
atletic bilbao v real madrid gol
atletic bilbao v real madrid gol

NGONOO.com – Seperti yang di prediksikan sebelumnya, Atlhetic Bilbao menjadi lawan bagi Real Madrid. San Mames menjadi saksi bisu dimana Real Madrid menerima kekalahan kelimanya musim ini. Lewat gol tunggal dari Aritz Aduriz, tim besutan Ancelotti harus tumbang dari finalis Copa del Rey.

Bermain dihadapan publik sendiri, Los Leones tampil lepas seperti tanpa beban. Berbeda dengan tim tamu yang dituntut untuk meraih poin penuh guna menjauh dari kejaran Barcelona. Tertekan dimenit-menit awal oleh serangan cepat khas dari pasukan Ancelotti, tuan rumah mulai menemukan ritmenya ketiga laga memasuki menit 20.

Tepatnya dimenit 27, Aritz Aduriz memecahkan kebuntuan tuan rumah. Sundulan kepala Aduriz dari luar kotak pinalti tidak mampu dibendung oleh kiper sekelas Iker Casillas. Fans tuan rumah pun bergemuruh seketika menyambut gol dariĀ Aritz Aduriz. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

GOl Aritz Aduriz
GOl Aritz Aduriz

Anak-anak Madrid tersengat oleh gol pertama tersebut. Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo mempimpin untuk melakukan serangan balik atas terciptanya gol tersebut. Namun sayang, rapatnya pertahanan tuan rumah dan pressing ketat tidak mampu menjebol gawang Bilbao yang dijaga Gorka Iraizoz yang pada babak pertama tampil apik.

Dibabak kedua, kedua tim tampil saling jual beli serangan. Tuan rumah lebih sering mengincar sisi kanan pertahanan Madrid yang dikawal oleh Daniel Carvajal. Sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Madrid, namun selalu kandas di kaki Pepe. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Madrid tidak mampu menciptakan gol.

Ronaldo yang selalu di soraki oleh penonton ketika memegang bola, tidak mampu berbuat banyak dipertandingan ini. Tidak terlihat tendangan spekulasinya ataupun solo run dari Bale yang bak pelari maraton. Benzema sempat mendapatkan peluang ketika one on one dengan kiper, kembali, Gorka Iraizoz tampil sigap untuk menghalau bola.

Memasuki 10 menit akhir, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan andai saja tendangan Gareth Bale tidak menerpa tiang gawang. Tendangan spekulasi sejauh 40 yard hanya menerpa tiang gawang Bilbao dan selamtlah gawang Iraizoz.

Bale shoot
Tendangan jarak jauh Bale 40 yard

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah hingga tambahan waktu 3 menit berakhir. Athletic Bilbao sukses membalaskan dendam mereka saat dipertemuan pertama lalu. Dengan kekalahan ini, Madrid bisa saja dikudeta posisinya oleh Barcelona andai saja tim dari Catalan tersebut meraih kemenangan atas Rayo Vallecano.

Faktor penyebab kekalahan Madrid ditengarai oleh badai cedera yang menerpa pemain. Ramos dan Modric menjadi kunci lini tengah dan belakang Real Madrid. DenganĀ  absennya kedua pemain tersebut menjadi alasan Madrid untuk kalah. Selain penampilan yang tidak mengenal lelah dari anak-anak Los Leones julukan Atletic Bilbao.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.