Filmnya Belum Dirilis, Tiket Star Wars: The Force Awakens Sudah Laku Rp90 Miliar

  • Share

NGONOO.com – Para penggemar Star Wars: The Force Awakens sepertinya sudah tak sabar lagi menanti film tersebut dirilis di layar lebar. Bahkan sebelum filmnya dirilis, para penggemar pun telah beramai-ramai memborong tiket pre-ordernya yang mulai dijual pada Senin (19/10) lalu. Dibukanya penjualan tiket pre-order untuk jaringan bioskop di Amerika tersebut bebarengan dengan dirilisnya trailer terbaru Star Wars: The Force Awakens.

Saking banyaknya permintaan pre-order tiket film yang baru akan dirilis pada 18 Desember 2015 ini membuat beberapa situs jaringan bioskop di Amerika mengalami permasalahan teknis, antara lain Fandango, Alamo Drafthouse, dan AMC Theathers.

Star Wars The Force Awakens

Dan salah satu jaringan bioskop, IMAX baru saja memecahkan rekor penjualan berkat film itu. Diberitakan Reuters, IMAX telah menjual tiket lebih dari US$6,5 juta atau hampir Rp90 miliar hanya untuk penayangan Star Wars: The Force Awakens di bioskop Amerika Serikat saja sampai Selasa (20/10) kemarin.

Angka itu jauh dari rekor penjualan awal yang pernah dicapai IMAX sebelumnya. Bioskop layar besar itu pernah laris manis saat melakukan penjualan awal tiket menonton film The Dark Knight Rises (2012), Avengers (2013), dan The Hunger Games: Catching Fire (2013). Tapi tak sebanyak perolehan menjual tiket Star Wars: The Force Awakens. Karena total tiket yang terjual awal untuk masing-masing film hanya US$1 juta atau Rp13 miliar.

Sedangkan situs web penjualan tiket Fandango mengungkapkan, pihaknya tak menduga pembeli sangat bersemangat untuk Star Wars: The Force Awakens. Mereka tidak menyebut detail berapa hasil penjualan, yang jelas itu sampai delapan kali penjualan tiket rekor sebelumnya.

Movie Tickets pun enggan menyampaikan total penjualannya. Yang jelas, penjualan Star Wars: The Force Awakens adalah yang terbesar sepanjang sejarahnya. Film itu 95 persen menempati penjualan melalui Movie Tickets.

Penjualan tiket nonton dua bulan sebelum tayang memang belum biasa dilakukan ya gaes. Namun, jaringan studio di Amerika melakukannya untuk mengakomodasi penggemar berat Star Wars yang begitu banyak. Kira-kira jaringan bioskop di Indonesia juga bakal menggelar pre-order tiket Star Wars: The Force Awakens juga ga ya gaes?

gambar loket tiket bioskop via Radu Bercan / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.