Siapakah Pelatih yang Cocok Untuk Menggantikan Posisi Brendan Rodgers di Anfield?

  • Share
Brendan Rodgers
Brendan Rodgers

NGONOO.com – Apa yang terjadi dengan Liverpool di awal musim ini? Penampilan tim asal kota Merseyside di awal musim ini sangat jauh dari harapan. Pembelian pemain secara jor-joran di musim panas lalu belum begitu terlihat hasilnya. Akibatnya sang pelatihm Brendan Rodgers berada diujung tanduk pemecatan dari kursi kepelatihan The Reds.

Bahkan sempat muncul kabar petinggi klub akan menendang Rodgers dari Anfield dalam waktu dekat. Jika hal tersebut terjadi, lalu siapakah yang sekiranya PANTAS untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers? Berikut beberapa calon pengganti yang sepertinya cocok untuk menukangi Liverpool.

 

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Nama pertama yang paling difavoritkan mengisi kursi panas di Anfield adalah Don Carlo. Mantan pelatih Real Madrid tersebut kini sedang tidak menangani klub manapun alias nganggur. Walaupun tengah menjalani pemulihan pasca oprasi punggun beberapa waktu yang lalu, Don Carlo sudah fit untuk menangani sebuah klub lagi.

Ditambah pelatih asal Italia tersebut pernah meraih sukses di Liga Inggris kala menangani Chelsea.

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Nama lain yang mencuat kepermukaan adalah mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut pernah membawa Dortmund merajai Bundesliga dua musim berturut-turut dan mengalahkan dominasi Bayern Munchen kala itu.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Klopp akan terbang ke Inggris untuk berdiskusi dengan beberapa tim Liga Premier Inggris. Mungkinkah ke Liverpool?

Ronald Koeman

Ronald Koeman via BBC
Ronald Koeman via BBC

Pelatih asal Belanda ini memiliki banyak pengalaman sebagai manajer. PSV dan Ajax pernah merasakan gelar juara liga domestik berkat racikan mantan pemain Barcelona tersebut. Musim lalu kala menangani Southampton, Koeman berhasil membawa Soton menjelma menjadi tim kuda hitam dan finish di posisi 7 klasemen.

Namun, musim keduanya bersama Soton, Koeman belum bisa menunjukan penampilan Soton seperti musim lalu. Dan posisinya kini merosot di 16, mungkin akan menjadi pertimbangan lagi untuk petinggi The Reds jika memilih Ronald Koeman.

Frank de Boer

Frank de Boer via Skysport
Frank de Boer via Skysport

Satu lagi kandidat pengganti Rodgers asal Belanda. Frank de Boer sukses membawa Ajax menguasai Eradivisi dengan raihan empat gelar serta satu gelar Johan Cruyff Shield selama ia menjadi pelatih.

Walaupun belum berpengalaman sebagai manajer di Premier League, Frank pernah mengatakan ingin mencari tantangan baru dan mantan pemain Barcelona tersebut memuji Liverpool sebagai tim yang besar dengan dukungan suporter. Apakah itu sinyal?

Garry Monk

Garry Monk via Skysport
Garry Monk via Skysport

Nama terakhir yang masuk adalah pelatih muda, Garry Monk. Pelatih asal Inggris ini adalah pelatih termuda yang menangani klub di Liga Inggris. Musim lalu bersama Swansea City Monk sukses finis di peringkat 8. Musim ini, berkat racikan dari Monk, Swansea menjadi momok menakutkan bagi tim elit Liga Inggris.

Monk saat ini masih berusia 36 tahun dan sangat minim pengalaman, ia pun belum pernah meraih gelar apapun karena baru dimusim lalu ia diangkat menjadi manajer Swansea City. Apakah Garry Monk akan bisa menangani tim sekelas Liverpool?

 
Gambar: Branden Rodgers via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.