Arsip  

10 Mobil Lamborghini Termahal dan Tercepat di Jalanan

NGONOO.com – Lamborghini ini mobil ya gais, bukan mangga apalagi pisang goreng. Lamborghini atau bahasa daerahnya sana dikenal dengan Aoutomobili-Lamborghini adalah sebuah perusahaan pembuat mobil ternama di Italia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini dengan tujuan utama bisa menyaingi mobil senegaranya yang terlebih dahulu beredar yakni Ferari.

Mengulik sejarahnya sedikit ya. Jadi gini, pada tahun 1966 yang lalu Lamborghini berhasil mendapat banyak pujian dari orang-orang sedunia sebelum masa sulit datang tahun 1970-an yakni krisis moneter yang menghampiri, setelah mengalami kebangkrutan dan telah tiga kali terjadi perubahan kepemilikan, Lamborghini menjadi anak perusahaan dibawah Chrysler pada tahun 1987.

Kurangnya keberhasilan Lamborghini terus berlanjut sampai tahun 1990-an, sampai perusahaan itu dijual kepada Audi pada tahun 1987, anak perusahaan dari Grup Volkswagen, sebuah Perusahaan otomotif dari Jerman. Kepemilikan Audi menandai awal dari peningkatan produktivitas Lamborghini, dengan penjualan meningkat hampir sepuluh kali lipat selama tahun 2000-an, rekor penjualan tertinggi yakni pada tahun 2007 dan 2008.

Nah, sudah tahu sejarahnya sekarang saatnya kita lihat penampakan Lamborghini yang garang di jalanan, ngomong-ngomong harganya juga mengagumkan syekali.

10. Lamborghini Diablo GT1

Lamborghini Diablo GT1

Lamborghini Diablo GT1 di bandrol dengan harga $1 million (Rp 13 miliar).  Mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik dan top speednya adalah 350 km/jam.

9. Lamborghini Reventon Roadster

Lamborghini Reventon Roadster

Lamborghini Reventon Roadster di bandrol dengan harga $1.1 million atau Rp 14 miliar. Serta mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3,4 detik.

8. Lamborghini Mansory Carbonado Apertos

LamboCARS photography

Lamborghini Mansory Carbonado Apertos di bandrol dengan harga $1.4 million, jika di rupiahkan setara dengan Rp 19 miliar. Mampu melesat dijalanan dengan kecepatan hingga 380 km/jam.

7. Lamborghini Pregunta Concept

Lamborghini Pregunta Concept

Lamborghini Pregunta Concept di bandrol dengan harga $1.6 million atau setara dengan Rp 21 miliar. Mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

6. Lamborghini Aventador Mansory Carbonado GT

Lamborghini Aventador Mansory Carbonado GT

Lamborghini Aventador Mansory Carbonado GT di bandrol dengan harga $2 million atau setara dengan Rp 27 miliar. Mampu melesat dijalanan dengan kecepatan 370 km/jam.

5. Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento di bandrol dengan harga $2.2 million, atau setara dengan Rp 29 miliar lebih. Mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,5 detik.

4. Lamborghini Aventador J

Lamborghini Aventador J

Lamborghini Aventador J di bandrol dengan harga $2.8 million atau Rp 38 miliar. Mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3,1 detik.

3. Lamborghini Egoista Concept

Lamborghini Egoista Concept

Lamborghini Egoista Concept dijual dengan harga $4 million atau Rp 54 miliar, mampu melesat 0-100 km/jam dalam kurun waktu 2,9 detik.

2. Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno dijual dengan harga $4.5 million, kalau di rupiahin jadi Rp 61 miliar. Lamborghini Veneno mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik.

1. Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster, dijual dengan harga $7,4 Million, kalau di rupiahin sekitar Rp 100 miliar lebih disesuaikan dengan dolar sekarang. Mobil ini cuma di produksi 9 unit didunia dengan mesin V12 berkapasitas 6, 5 liter. Veneno Roadster dapat melesat dari 0-100 km/jam kurun waktu dibawah 2,9 detik. Untuk kecepatan optimal, hypercar ini dapat melesat sampai 354 km/jam.

 

Gambar: Lamborghini Veneno via Shutterstock

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.