Petualangan David Moyes di Spanyol Sudah Berakhir

NGONOO.com – Gagal mengangkat penampilan tim, David Moyes secara resmi dipecat oleh Real Sociedad Selasa (10/11/2015) waktu setempat. Moyes di pecat tepat dihari pertama ia masuk sebagai manajer La Real yakni 10 November 2014.

“Real Sociedad memutuskan membatalkan kesepakatan kontrak pelatih utama David Moyes. Asisten pelatih, Billy McKinlay juga telah meninggalkan klub. Klub berterima kasih untuk semua yang telah diberikannya, sikap profesionalnya, dan dedikasinya saat menukangi tim ini,” pernyataan resmi klub.

Mantan Pelatih Manchester United tersebut gagal mengangkat penampilan Sociedad musim ini. Hingga jornada 11, Sociedad baru meraih dua kemenangan tiga hasil imbang dan menderita enam kekalahan, hasil tersebut menempatkan Carlos Vela dkk diposisi 16 dengan poin 9.

David Moyes via Dailymail
David Moyes via Dailymail

Dari catatan Skysport, dalam 42 pertandingan yang sudah dijalani David Moyes bersama Real Sociedad, Moyes 12 kemenangan, 15 hasil imbang dan 15 kekalahan. Itu artinya pelatih asal Skotlandia tersebut meraih rata-rata kemenangan 29 persen.

Untuk penggantinya, pihak klub sudah menunjuk mantan pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan. “Saya bangga dan merasa terhormat untuk melatih klub ini. Saya sangat antusias dengan klub ini. Karena memberikan saya tantangan untuk mendapatkan momen yang indah,”

 

Gambar: David Moyes via YiAN Kourt / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.