ASUS Zenfone Max Pro M2

Qualcomm Kabarkan Akan Buat Chip Untuk Drone Dengan Snapdragon

Onky | Berita | 18 Feb, 2016

NGONOO.com – Qualcomm adalah perusahaan ternama pembuat chipset untuk ponsel pintar. Kabarnya Qualcomm akan membuat chip untuk drone, chip yang akan dibuatnya adalah Qualcomm Snapdragon 800.

Kalau benar Qualcomm akan membuat chip untuk drone, ini akan sangat keren sekali. Pasalnya kita semua tau kalau chipset Snapdragon 800 dari Qualcomm ini memang sangat handal untuk urusan bidik gambar dan video, seperti fungsi drone kebanyakan.

Sekarang tidak sedikit orang sudah menggunakan drone untuk keperluan pekerjaanya, dari yang sekadar hobi sampai professional sekalipun menggunakan perangkat terbang tanpa awak ini. Qualcomm melihat peluang tersebut dan mengungkapkan ketertarikannya untuk menggeluti bisnis drone yakni berperan sebagai pemasok chip untuk drone.

via ubergizmo.com

via ubergizmo.com

Qualcomm akan menggunakan chipest Snapdragon 800 pada drone, alasan dipilihnya prosesor yang pernah jadi andalannya itu karena drone kerap digunakan untuk tujuan fotografi atau video. Selain itu drone juga membutuhkan sistem navigasi dan komunikasi yang baik dalam pengoperasiannya. Snapdragon 800 diyakini punya jawaban untuk itu semua. Chipset ini juga punya kemampuan sangat baik dalam menangani pemrosesan gambar.

Jadi kalau kamu penasaran sama drone dengan chipset Snapdragon 800, tunggu hingga bulan September mendatang ya, pasalnya Qualcomm akan mulai memperkenalkan ini saat menjelang akhir tahun.

via detik

Gambar: Drone via Shutterstock