Pakai Google Maps Tapi Nggak Pingin Lewat Jalan Tol? Begini Caranya

  • Share

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Google Maps adalah aplikasi navigasi terbaik yang biasa kita gunakan untuk bernavigasi jika tidak tahu jalan. Entah kita ingin pergi ke kampung halaman, mencari alamat hajatan mantan, atau sekedar pergi ke mal untuk beli kaos singlet. Apakah kamu juga menggunakan Google Maps untuk pergi-pergi?

Jika iya, pasti kamu pernah mengalami saat dimana kamu diarahkan ke jalan tol oleh Google Maps, padahal kamu sedang menggunakan sepeda motor. Tentu hal tersebut tidak baik.

Apalagi jika kamu tidak fokus. Bisa-bisa kamu benar-benar masuk ke jalan tol, padahal sedang pakai sepeda motor. Tidak pakai helm pula, tidak punya sim pula. Waduh, bisa gawat.

Tapi tenang. Sebenarnya Google Maps memiliki opsi untuk menghindari jalan tol. Jadi, untuk kamu yang ingin pergi-pergi jauh pakai sepeda motor bisa memanfaatkan fitur ini.

Begini caranya.

Buka Google Maps. Kemudian ketik lokasi tempat yang ingin kamu kunjungi.

Sentuh tombol “Petunjuk Arah”.

Kemudian sentuh tanda titik tiga di sebelah kanan aplikasi Google Maps. Lalu muncul pilihan “Opsi rute”. Sentuh opsi tersebut.

Akan muncul jendela kecil dengan tiga pilihan. Pilihlah “Hindari jalan tol”.

Nah, setelah itu kamu bisa segera memulai navigasi ke tempat tujuan. Google Maps tidak akan mengarahkan kamu ke jalan tol lagi. Jadi, kamu tidak perlu lagi takut nyasar ke jalan tol karena sedang pakai sepeda motor.

Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.