ASUS Zenfone Max Pro M2

Mengejutkan, Redmi Dikabarkan Bakal Hadirkan Smartphone dengan Chipset Snapdragon 855

Radityo | Berita | 18 Feb, 2019

Seperti yang sudah diketahui bersama, saat ini Redmi sudah terpisah dari Xiaomi dan berdiri sendiri serta khusus fokus pada perangkat kelas menengah maupun bawah saja. Nah, smartphone kelas menengah maupun kelas bawah pastilah dijejali dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan kelasnya. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk Redmi.

Yap, menurut pengakuan Vice President Redmi, Lu Weibing di akun Weibo miliknya, nantinya Redmi akan menghadirkan smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 855. Namun smartphone apa yang dimaksud dan kapan diluncurkan masih belum jelas.

Jika benar Redmi akan membuat smartphone yang diotaki oleh Snapdragon 855, maka hal itu akan membuat persaingan smartphone kelas menengah dan bawah menjadi semakin ketat. Pasalnya, smartphone kelas menengah dan bawah pastilah dibanderol dengan harga yang tidak semahal smartphone papan atas. Oleh karena itu, jika Redmi meluncurkan smartphone kelas menengah atau bawah yang diotaki oleh Snapdragon 855 maka para pecinta gadget akan lebih melirik smartphone tersebut.

Snapdragon 855 sendiri merupakan chipset papan atas kepunyaan Qualcomm. Chipset ini akan hadir di perangkat flagship Xiaomi seperti Mi 9, Mi 9 Explorer Edition, Mi 4, Pocophone F2, dan generasi penerus Xiaomi BlackShark.

via GizmoChina