ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Terbaik Bagi Para Pesepeda Untuk Android dan iOS

Radityo | Android | 20 Mar, 2019

Beberapa tahun belakangan ini bersepeda tengah menjadi trend, khususnya bagi kaum muda. Dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, saat ini ada beberapa aplikasi yang diciptakan khusus bagi para pesepeda untuk menunjang aktivitas mereka saat bersepeda.

Nah, untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menunjang bersepeda, dan mungkin aplikasi ini bisa berguna buat kalian yang punya hobi bersepeda. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut informasinya.

1. Strava

 

Aplikasi bernama Strava ini tidak hanya bisa digunakan untuk memantau aktivitas bersepeda saja, tetapi juga aktivitas olahraga lainnya seperti lari dan renang. Aplikasi ini juga bisa menganalisis performa kamu saat sedang berolahraga setiap saat. Selain itu, Strava juga memiliki fitur untuk merekam aktivitas, menyimpan rute bersepeda favorit , menampilkan kecepatan sepeda, hingga memberikan informasi mengenai berapa kalori yang berhasil dibakar. Strava sendiri tersedia di Google Play dan App Store.

2. Komoot

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah Komoot. Aplikasi ini bisa memandu kamu saat sedang bersepeda melewati rute yang telah ditentukan sebelumnya, bahkan saat sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet sekalipun. Menariknya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur navigasi suara, dengan begitu mata kamu tetap bisa fokus ke jalan. Langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di Google Play dan klik link ini untuk mengunduhnya di App Store.

3. Wikiloc

Wikiloc juga termasuk aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk menunjang aktivitas bersepeda. Aplikasi ini mampu merekam rute bersepeda di peta, menambahkan titik acuan atau kumpulan koordinat untuk keperluan navigasi, dan mengambil foto serta mengunggahnya ke akun Wikiloc milikmu. Aplikasi ini juga menyediakan peta topografi offline yang tentu saja bisa diakses saat sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Langsung saja menuju Google Play apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini untuk perangkat Android. Namun jika kamu menggunakan iDevice, maka klik saja link ini untuk mengunduhnya di App Store.

4. Ride with GPS

Aplikasi Ride with GPS juga bisa dmanfaatkan untuk menunjang aktivitas bersepeda kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur navigasi suara, sehingga kamu cukup mendengarkan dan mengikuti arahan dari aplikasi ini. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga bisa merekam rute bersepeda tanpa harus terkoneksi dengan internet. Kamu juga bisa membagikan aktivitas bersepedamu dengan keluarga atau teman secara real time melalui fitur Live Logging. Aplikasi ini juga menyimpan lokasi saat kamu sedang mengambil foto. Jadi, jika kamu melihat foto tertentu maka akan ada informasi lokasi di mana foto tersebut diambil. Tertarik untuk mengunduhnya? Jika iya, aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play dan App Store.