ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Pemutar Musik Terbaik Untuk OS X

Radityo | Aplikasi/Games | 04 Apr, 2019

Bagi sebagian orang, mendengarkan musik menjadi suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupannya. Maklum saja, mendengarkan musik  memang menyenangkan karena bisa bikin rileks.

Nah, bicara mengenai mendengarkan musik, saat ini banyak media yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik, termasuk menggunakan komputer yang berjalan pada OS X sekalipun. Sehubungan dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 pemutar musik terbaik untuk OS X. Apa saja 5 program tersebut?

1. Clementine

Clementine menawarkan tampilan antarmuka yang “bersahabat” agar pengguna bisa dengan mudah mengoperasikan program ini. Desain antarmukanya diatur sedemikian rupa agar pengguna bisa dengan cepat menemukan dan memutar lagu yang ingin dimainkan. Program ini juga bisa digunakan untuk memutar radio online dari beberapa stasiun semisal SomaFM, Magnatune, Jamendo, SKY.fm, JAZZRADIO.com, Digitally Imported, Grooveshark, SoundCloud, Spotify, dan lain sebagainya. Selain itu, program ini juga bisa mencari dan memainkan lagu yang sudah disimpan di Box, Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Apabila ada yang berminat untuk mengunduh program ini maka langsung saja menuju alamat website-nya.

2. iTunes

iTunes merupakan program yang dikembangkan oleh Apple, dengan begitu pemutar musik ini pasti bisa diandalkan untuk memainkan lagu favoritmu di OS X. Tampilannya didesain sedemikian rupa agar kamu bisa dengan mudah mencari dan memutar lagu yang ingin didengar. Tak hanya itu saja, iTunes juga bisa digunakan untuk memutar lagu di radio online yang jumlah stasiunnya cukup banyak dari berbagai genre. Bila ada yang ingin mengunduh iTunes, maka langsung saja menuju ke alamat website-nya.

3. Elmedia Player

Elmedia Player merupakan salah satu pemutar musik untuk OS X yang juga bisa diandalkan. Beberapa jenis file yang bisa diputar oleh program ini seperti FLV, SWF, WMV, AVI, MOV, MP4, MP3, DAT, FLAC, M4V, MPG, dan MKV. Program ini juga menyediakan opsi untuk mengatur equalizer dengan pilihan 10-band sehingga kamu bisa mendapatkan output suara yang sesuai dengan keinginan. Silakan langsung saja menuju ke alamat website Elmedia Player jika kamu ingin mengunduh program ini.

4. IINA

IINA dirancang dengan tampilan yang modern sehingga memiliki desain antarmuka yang menyenangkan. Program ini memiliki fitur dark mode sehingga akan membuat mata kamu nyaman saat mengakses program ini di malam hari. IINA sendiri mampu memutar berbagai jenis file lagu. Jadi, apapun jenis file lagu yang kamu simpan program ini akan mampu memainkannya. Langsung saja klik link ini untuk mendapatkan program pemutar musik IINA di OS X kamu.

5. Musique

Program terakhir yang kami rekomendasikan adalah Musique. Program ini memiliki ukuran yang ringan sehingga cepat saat dibuka. Tampilan antarmukanya terlihat bersih dan inovatif sehingga kamu bisa mengoperasikan program ini dengan mudah. Kamu bisa mengatur koleksi lagu berdasarkan artist photos, album covers, genres, dan folders sesuai dengan keinginan. Musique sendiri mendukung beberapa format file audio, termasuk FLAC, OGG Vorbis, Monkey’s Audio (APE), Musepack (MPC), WavPack (WV), dan True Audio (TTA). Jika ingin mendengarkan musik menggunakan Musique, maka kamu bisa langsung mengunduh programnya di link berikut ini.