ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Terbaik Untuk Mengedit Video

Radityo | Aplikasi/Games | 22 Apr, 2019

Bagi yang suka membuat video atau film sebaiknya harus bisa menguasai teknik-teknik dalam mengedit video/film agar hasil video/film yang dibuat bisa terlihat bagus dan sesuai dengan keinginan. Nah, bicara mengenai mengedit video, ada beberapa software yang bisa digunakan untuk melakukan pengeditan.

Software yang kami rekomendasikan berikut ini bisa digunakan tidak hanya untuk sistem operasi Windows saja, tetapi untuk sistem operasi lainnya juga. Lantas, apa saja software tersebut? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Hitfilm 4 Express

Software pertama yang kami rekomendasikan adalah Hitfilm 4 Express. Software ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pengeditan video/film saja, melainkan juga bisa digunakan untuk memberikan efek. Pilihan menu untuk melakukan pengeditan terbilang lengkap, mulai dari mengedit komposisi warna hingga memberikan efek 3D. Software ini bisa digunakan di OS Windows maupun Mac. Apabila kamu ingin mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan oleh software Hitfilm 4 Express silakan langsung saja klik link ini untuk mengunjungi alamat website-nya.

2. Adobe Premier Pro

Software yang satu ini juga bisa diandalkan untuk mengedit video maupun film. Adobe Premier Pro mampu mengedit dalam berbagai format modern, mulai dari format film/video beresolusi 8K hingga format Virtual Reality. Opsi pengeditan yang dimiliki termasuk lengkap, mulai dari menu pengeditan warna, audio, hingga grafis. Selain itu, software ini juga bisa bekerja dengan software lain seperti After Effects, Adobe Audition, dan Adobe Stock. Bagi yang ingin membeli software ini silakan langsung saja menuju alamat website-nya.

3. Flowblade

Bagi yang menggunakan komputer berbasiskan OS Linux, maka software bernama Flowblade ini bisa digunakan untuk mengedit video/film. Software ini bisa melakukan pengeditan audio dan grafis agar video/film yang diedit terlihat bagus sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, Flowblade juga memiliki filter gambar yang beragam, seperti  color correction, image effects, distorts, alpha manipulation, blur, edge detection, motion effects, freeze frame, dan lain sebagainya. Nah, bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software ini bisa langsung mengunjungi link berikut ini.

4. Lightworks

Lightworks merupakan software editing video yang disediakan untuk platform Windows, Mac OS X, dan Linux. Software ini telah digunakan oleh para kreatif di bidang video maupun film. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Lightworks adalah tampilan antar muka yang intuitif, timeline editing & trimming yang terlihat simpel, bisa memberikan efek audio dan video, serta berbagai fitur menarik lainnya. Nah, bagi yang ingin menggunakan software ini untuk mengedit video/film silakan klik link ini untuk mengunduhnya.

5. Write-on Video

Software terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengedit video ataupun film adalah Write-on Video. Software ini memiliki kemampuan untuk melakukan pemotongan video, memberi caption, memberi sticker, memberi filter, menambahkan musik, dan lain sebagainya. Berbekal software Write-on Video, kamu bakal bisa mengedit video maupun film sesuai dengan keinginan. Software ini tersedia untuk platform Mac dan iOS saja. Jika ingin mengunduhnya langsung saja klik link berikut ini.