ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Program Terbaik Untuk Melihat Gambar di Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 08 May, 2019

Sistem operasi Windows pada dasarnya sudah memiliki program bawaan yang memiliki fungsi untuk melihat gambar atau foto. Namun, terkadang ada beberapa pengguna yang masih kurang puas dengan fitur yang ada pada program bawaan tersebut.

Nah, apabila kamu termasuk salah satu pengguna yang menginginkan adanya fitur lain, maka kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 program terbaik untuk melihat gambar di sistem operasi Windows. Dan siapa tau aja program-program rekomendasi kami kali ini bisa berguna buat kamu.

1. IrfanView

Program IrfanView ini memiliki beberapa keunggulan, seperti ukurannya yang kecil (3MB) sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di memori komputer, memiliki kinerja yang cepat, dan tersedia secara gratis. Program ini terdapat dua versi, 32 bit dan 64 bit. Untuk desain tampilannya juga terlihat simpel, sehingga akan memudahkan kamu saat mengoperasikan program ini. Selain memiliki fungsi untuk melihat gambar, IrfanView juga bisa melakukan convert gambar, mencetak gambar, memindai gambar, melihat gambar dalam slide show, dan lain sebagainya. Bagi yang berminat mengunduh program ini silakan klik saja link berikut ini.

2. FastStone

Program kedua yang kami rekomendasikan adalah FastStone. Program ini memiliki kinerja yang cepat, user-friendly, bisa melakukan convert, dan bisa mengedit gambar juga. Kemampuan dasar untuk mengedit gambar seperti mengubah ukuran, memotong gambar, mengatur warna, dan lain sebagainya sudah dimiliki oleh program ini. Untuk file gambar yang bisa dibuka antara lain BMP, JPEG, JPEG 2000, animated GIF, PNG, PCX, PSD, EPS, TIFF, WMF, ICO, CUR, dan TGA. Selain itu program ini juga bisa membuka format RAW kamera digital yang populer seperti CR2, CR3, CRW, NEF, NRW, PEF, RAF, RWL, MRW, ORF, SRW, X3F, ARW, SR2, SRF, RW2, dan DNG. Jika ada yang ingin mengunduh program bernama FastStone maka kamu bisa langsung klik link ini.

3. XnView

Program selanjutnya yang bisa diandalkan untuk melihat gambar di komputer Windows adalah XnView. Program ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk melihat gambar saja, tetapi juga bisa mengubah ukuran gambar, meng-convert gambar, mengatur tingkat kecerahan dan kontras, memberikan efek dan filter, serta berbagai kemampuan lainnya. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang ditawarkan oleh XnView maka kamu bisa langsung menuju alamat website-nya.

4. ImageGlass

ImageGlass juga merupakan salah satu program yang bisa diandalkan. Program ini memiliki ukuran yang ringan sehingga kinerjanya responsif. Selain itu, ImageGlass juga memiliki tampilan user interface yang terlihat modern dan minimalis sehingga pengguna tidak akan kesusahan saat mengoperasikan program ini. Untuk jenis format file gambar yang bisa dibuka oleh ImageGlass antara lain bmp, cur, cut, dib, emf, exif, gif, heic, ico, jfif, jpe, jpeg, jpg, pmb, pcx, pgm, png, ppm, svg, tif, tiff, webp, wmf, wpg, xbm, xpm, exr, hdr, psd, dan tga. Silakan langsung saja menuju ke alamat website ImageGlass apabila kamu ingin mengetahui fitur lain yang ditawarkan oleh program ini.

5. qView

Program terakhir yang kami rekomendasikan adalah qView. Program ini menawarkan tampilan user interface yang sangat minimalis sehingga membuat tampilannya terlihat bersih. Program bernama qView ini juga memiliki kemampuan high quality scaling. Selain itu, beragam jenis format file gambar seperti bmp, gif, jp2, jpg, png, svg, tiff, webp, dan lain sebagainya juga sudah bisa diakomodir oleh program ini. Apabila kamu ingin mengunduhnya maka kamu bisa langsung klik link ini.