ASUS Zenfone Max Pro M2

Dipastikan Rilis di Indonesia, Realme C2 Siap Menyandang Titel “The New Entry Level King”

Radityo | Berita | 07 May, 2019

Berita terbaru datang dari Realme, di mana pabrikan tersebut belum lama ini telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan memboyong Realme 3 Pro di Indonesia. Namun, ternyata tidak hanya itu saja perangkat baru yang akan dihadirkan oleh Realme di tanah air, karena mereka juga memastikan jika Realme C2 juga akan hadir di Indonesia.

Apabila sudah hadir nanti, Realme C2 bakal menggantikan titel “The New Entry Level King” yang sudah terlebih dahulu dipegang oleh Realme C1. Lantas, kira-kira kapan Realme C2 melenggang di tanah air? Nantinya smartphone tersebut akan hadir bersamaan dengan Realme 3 Pro, yakni  pada 8 Mei 2019 besok. Realme C2 disebut bakal membawa semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas dari Realme C1 “Entry-Level King”, mulai dari layar berukuran besar, baterai berkapasitas besar, serta desain yang tampak elegan. Salah satu daya tarik dari Realme C2 terdapat pada banderol harganya. Nantinya smartphone ini akan dibanderol di rentang harga yang sama dengan seri sebelumnya. Namun tentu saja dibekali dengan beberapa peningkatan yang akan menjadikan Realme C2 sebagai “Jagoan Para Pemula” di Indonesia.

“Sekali lagi, Realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang dimana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level. Biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal, dan desain yang membosankan. Dengan menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik seperti layar FullScreen dengan poni dew drop, baterai besar 4.000mAh, kamera utama berlensa ganda, dan desain diamond-cutting khas kami, Realme C2 sekali lagi akan mendefinisikan kembali produk smartphone di kelas pemula, sekaligus menggantikan takhta Realme C1 sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia,” kata Josef Wang, Marketing Director of realme SEA.

Pembaruan tidak hanya diberikan pada spesifikasi saja, melainkan pada desain juga. Realme C2 akan hadir dengan desain belakang bergaya diamond-cut dengan material doff/matte yang smudge-free alias tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Nantinya smartphone ini akan ditawarkan dalam dua varian warna yaitu Diamond Blue dan Diamond Black.

Secara spesifikasi, Realme C2 akan dibekali dengan layar sentuh dew drop notch seluas 6.1 inci beresolusi 720 x 1560 piksel. Layar tersebut memiliki aspect-ratio 19.5:9 yang tentu saja membuatnya nyaman untuk menonton video. Soal dapur pacunya, Realme C2 bakal diotaki oleh prosesor MediaTek Helio P22 2 GHz octa-core. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan sudah Android 9.0 Pie. Sementara untuk sumber dayanya sendiri dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diharapkan membuat smartphone ini sanggup digunakan selama seharian penuh.

Mengenai kamera, nantinya smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memiliki konfigurasi kamera utama beresolusi 13 MP (aperture f/2.2) dan kamera sekunder beresolusi 2MP (aperture f/2.4) yang sudah dijejali dengan teknologi AI. Sementara itu, untuk kebutuhan selfie, Realme C2 mengandalkan kamera beresolusi 5MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh yang akan membuat foto selfie terlihat lebih dramatis.