Toyota Tj CRUISER Concept: Padukan Fungsi Mobil Van dengan Ketangguhan Ala SUV

  • Share

Pada umumnya mobil konsep memiliki tampilan yang terkesan futuristis, begitu pula dengan mobil konsep besutan Toyota yang satu ini, Tj CRUISER. Dipamerkan tiga tahun lalu, tepatnya dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017, Toyota Tj CRUISER concept mengusung perpaduan antara fungsi mobil van dengan ketangguhan ala mobil SUV.

Tj Cruiser didesain bagi mereka yang punya lifestyle dan memiliki keseimbangan dalam berpetualang dan bekerja. Huruf T dalam TJ merepresentasikan toolbox yang berarti mobil ini dapat dioperasikan layaknya toolbox. Sementara untuk huruf J merepresentasikan joy yang berarti mobil ini dapat menghadirkan kesenangan saat dikendarai di medan apapun. Sedangkan CRUISER merupakan nama yang diberikan Toyota untuk lini mobil SUV miliknya.

Mobil konsep ini pada dasarnya didesain untuk menemani pemiliknya berpetualang. Oleh karena itu Toyota mendesain agar bangku penumpang dapat dilipat rata lantai, dimana hal itu membuat mobil ini muat menampung papan surfing sepanjang 3 meter maupun muat menampung motor sekalipun.

Desainnya yang serba kotak mengingatkan kita akan sebuah tampilan mobil van yang sarat dengan tingkat mobilitas tinggi. Sementara penggunaan suspensi yang kokoh pada mobil konsep ini memberikan kesan tangguh layaknya sebuah SUV. Menariknya lagi, untuk semakin memperkuat aura SUV pada mobil ini, pada bagian kap depan, fender, dan atap menggunakan material khusus yang tahan terhadap goresan.

Tampil sebagai mobil konsep tentu saja membuat Toyota menyematkan teknologi masa depan pada mobil ini, dan hal itu dapat terlihat dari penggunaan teknologi hybrid pada Toyota Tj CRUISER.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.