ASUS Zenfone Max Pro M2

Lamborghini Sián FKP 37: Perpaduan Antara Performa Kencang dan Keindahan Sebuah Supercar

Radityo | Berita | 31 Oct, 2019

Bicara mengenai supercar yang memiliki desain menawan nan eksotis maka brand yang satu ini tidak bisa dilupakan, apalagi kalau bukan Lamborghini. Nah, pada tahun 2019 ini Lamborghini memperkenalkan supercar baru yang bisa dibilang menjadi tombak sejarah bagi perusahaan asal Italia tersebut, yakni Lamborghini Sián FKP 37.

Tidak seperti supercar Lamborghini lainnya, Lamborghini Sián FKP 37 merupakan sebuah supercar hybrid. Dapur pacunya merupakan perpaduan antara mesin V12 berkapasitas 6,5 liter bertenaga 785 CV dan motor listrik yang memiliki tenaga 48V. Perpaduan keduanya sanggup melesatkan Lamborghini Sián FKP 37 hingga meraih kecepatan puncak pada angka 350 km/h. Sedangkan untuk akselerasi dari 0-100 km/jam sanggup dituntaskan hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Agar supercar ini selalu sigap memuntahkan tenaga sebuas itu dalam setiap rentang kecepatan maka Lamborghini membekalinya dengan sistem transmisi 7 percepatan yang dipadukan dengan sistem penggerak all wheel drive.

Performa mengagumkan dari Lamborghini Sián FKP 37 berhasil dipadukan dengan desainnya yang eksotis dan menawan. Lamborghini mengatakan jika desain supercar hybrid ini terinspirasi dari Countach dengan garis bodi yang tajam dan tingkat aerodinamis yang tinggi. Sementara untuk bodinya sendiri terbuat dari material karbon fiber guna menekan bobot agar tidak terlalu berlebih.

Selain itu, kesenangan dan keasyikan berkendara akan semakin terasa berkat desain interiornya yang sangat menarik. Lamborghini berhasil memadukan antara kemewahan, teknologi, dan juga kenyamanan di dalam kabin Sián FKP 37.