Pencipta Android Andy Rubin Resmi Tinggalkan Google

Halo Mas, Dab, Mbak, Sest, Bero sekalian, Ada kabar mengejutkan nih dari Bapak Android Pak Andy Rubin bukan Rubin Onsu lho, Setelah mengundurkan diri dari jabatan pemimpin pengembang Android terus diambil alih oleh Om Sindar Pinchai, pak Andy Rubin sekarang ini sudah resmi tinggalkan Google.inc juga.

Berdasarkan informasi dari Wall Street Journal, Andy Rubin kabarnya tertarik untuk membangun startup yang bergerak di bidang perangkat keras. Nampaknya perangkat keras yang dimaksud oleh bapak Andy Rubin ini adalah robotika, tetapi informasi ini belum mendapat konfirmasi yang jelas.

Larry Page mengucapkan terima kasih atas Partisipasi Rubin selama ini. “Saya berharap Andy selalu sukses dalam setiap usahanya. Anda tahu Android yang sudah dia buat, itu sesuatu yang sangat luar biasa,” kata Larry Page salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google.

Yuk mari, kita bernostalgia dulu Kembali pada Maret 2013 lalu, pak Andy Rubin mengumumkan bahwa pihaknya telah mundur dari pemimpin pengembang sistem operasi Android yang diciptakanya. Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki jiwa enterpreneur dan saat itu adalah waktu yang tepat meninggalkan Android dan memulai bab baru di Google, Kini Andy Rubin juga memulai bab baru lagi dengan meninggalkan Google.

Oiya bero dan sest kalau belum tahu, Android itu sebenarnya memang ga lahir dari Google, karena sistem operasi ini sudah dikembangkan sejak Oktober 2003 oleh bapak insinyur Andy Rubin yang merupakan pencinta avid robot, nah itulah mengapa, sistem operasi ini disebut robot hijau Android. Pada awalnya Sistem operasi Android ini dikembangkan untuk membidik kamera digital, bukan untuk smartphone seperti sekarang ini.

Sayangnya, ditengah pengembangan platform dan sistem operasi Android ini tim kecil yang dipimpin oleh pak Andy Rubin ini tidak memiliki dana, proyeknya pun terhenti sementara. pak Andy Rubin kemudian mencoba keberuntungan dengan mendatangi Samsung untuk menawarkan tentang proyek sistem operasi Androidnya. Eh Samsung malah menertawakan ide Andy Rubin dengan sistem operasi Androidnya itu. 😐

Beruntunglah Bapak Andy Rubin dan tim kecilnya karena Google tertarik dan memutuskan untuk mengambil proyek sistem operasi Android yang dikembangkannya. Raksasa internet ini akhirnya menginvestasikan dana yang cukup besar untuk pengembangan Android.

Kemudian Rubin bergabung dengan Google sebagai bagian dari akuisisi Android pada tahun 2005. Rubin kemudian menjadikan Android sebagai salah satu proyek utama Google dan kemudian berkembang menjadi salah satu sistem operasi terbesar di dunia saat ini. Terimakasi Bapak Andy Rubin. 🙂

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.