Untuk Pertama Kalinya Apple Akan Merilis iOS Versi Beta ke Publik

  • Share
Tampilan iOS di iPhone
Tampilan iOS di iPhone

NGONOO.com – Ngomongin Apple memang tidak akan ada habisnya ya bero. Perusahaan ini memang selalu menarik untuk┬ádibahas. Jika sebelumnya kita sudah membahas proyek Apple Car, maka kali ini kita akan berbicara tentang operating system buatan Apple, apalagi kalau bukan iOS.

Emangnya ada kabar baru apa sih yang menyangkut soal iOS? iOS 8.3 sudah dirilis oleh Apple ya? Belum bero, iOS 8.3 masih belum akan dirilis oleh Apple. iOS tersebut masih dalam tahap perbaikan sana-sini sebelum nanti dirilis.

Lha terus kabarnya apaan dong? Jadi gini loh bero, Apple memutuskan untuk merilis iOS 8.3 versi beta untuk diuji coba oleh publik. Yups, ini adalah hal pertama yang dilakukan oleh Apple, merilis iOS versi beta ke publik. Tentunya Apple mengharapkan masukan dari publik untuk iOS 8.3 tersebut, apa yang kurang dan apa yang harus dibenahi.

Tampilan iOS
Tampilan iOS

Untuk sebelum-sebelumnya, Apple tidak pernah melakukan hal tersebut bero, mereka biasanya merilis iOS versi beta hanya untuk developer saja. Apple memang ingin mengulang kesuksesan program OS X Public Beta, dimana dalam program tersebut Apple juga melibatkan publik untuk mencoba mencicipi OS X Yosemite versi beta.

Apple sendiri menurut rencana akan merilis iOS 8.3 versi beta ke publik pada pertengahan bulan Maret mendatang. Namun tidak hanya iOS 8.3 versi beta aja yang akan bisa dicicipi oleh publik, karena ternyata Apple juga akan melakukan hal yang sama untuk iOS 9. Menurut rencana, iOS 9 akan diperkenalkan ke publik pada bulan Juni, dan sebelum itu publik akan bisa mencicipi iOS 9 versi beta.

Itu berarti ada dua versi iOS yang akan melibatkan publik dalam uji cobanya. Namun berhubung Apple adalah perusahaan yang mengedepankan eksklusifitas, jadi tidak semua pengguna iDevice bisa mencicipi iOS versi beta. Apple sendiri hanya akan memberikan kesempatan kepada 100.000 orang terpilih untuk program tersebut.

iOS 8.3 akan memberikan dukungan untuk Wireless CarPlay, upgrade keyboard Emoji, peningkatan suara untuk Siri, serta login yang lebih mudah untuk akun-akun Google. Sedangkan iOS 9 akan lebih menitikberatkan pada bugs fixes dan peningkatan performa.

Semoga aja dengan pelibatan publik dalam pengembangan iOS akan menjadikan iOS lebih sempurna dari iOS versi sebelum-sebelumnya.

Gambar: Tampilan iOS di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.