Tumbangkan Tottenham, Chelsea Juara Piala Liga “Capital One Cup”

  • Share
Chelsea Juara Piala Liga
Chelsea Juara Piala Liga

NGONOO.com – Selain hasil Liga Inggris dua partai besar Arsenal Vs Everton dan Liverpool Vs Manchester City, tadi malam juga puncak perhelatan Piala Liga telah digelar yang mempertemukan pemegang tahta klasemen Liga Inggris Chelsea dengan Tottenham Hotspur. Hasilnya, Chelsea sukses membekuk anak asuh Mauricio Pochettino dengan skor 2-0.

Tottenham Hotspur tampak berhasrat menguasai laga mengingat mereka telah tersingkir dari Liga Eropa beberapa hari lalu. Sejak awal, skuat terbaik yang diturunkan Pochettino berupaya terus menekan Chelsea yang bermain cukup kalem. Peluang didapat melalui Eriksen di menit 10. Sayang, tendangan sang gelandang hanya membentur mistar gawang.

Seperti berbagai prediksi sebelumnya, Chelsea kali ini bermain lebih tenang dan cenderung defensif serta mengandalkan kecepatan Eden Hazard untuk memanfaatkan serangan balik. Sementara penguasaan bola Tottenham nampaknya tak banyak bermanfaat mengingat mereka terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan ketat The Blues.

Chelsea Vs Tottenham Hotspur Piala Liga
Chelsea Vs Tottenham Hotspur Piala Liga

Aktif menyerang, Tottenham justru kebobolan jelang pertandingan berakhir.Berawal dari tendangan bebas yang tidak bisa diantisipasi dengan baik, bola liar disambut tendangan Terry yang tak mampu dihalau Hugo Lloris. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di awal babak kedua, Tottenham kembali nyaris kebobolan andai saja Lloris tak mampu menepis tendangan salto Fabregas dari jarak dekat. Tetapi tidak untuk menit ke-57, karena gol keunggulan Chelsea benar-benar terjadi. Bola dari Fabregas diumpan cermat ke arah Costa di kotak penalti. Sang pemain eks Atletico melakukan tendangan keras yang coba dihalau Walker namun justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Walker semakin menyulitkan Tottenham.

Meski tertinggal dan cukup frustasi karena rapatnya barisan pertahanan Chelsea, The Lily White nampaknya tak menyerah begitu saja. Beberapa kali sebenarnya mereka tampil berbahaya. Kesempatan emas datang melalui Harry Kane di menit 87. Tetapi Terry berhasil menjadi penyelamat dengan melakukan blocking akurat yang membelokan tendangan keras sang bintang muda Spurs.

Dari statistik secara keseluruhan, Tottenham jelas menguasai laga dengan 63 % berbanding 37 % untuk Chelsea. Sementara peluang yang didapat juga cenderung seimbang. Tetapi keunggulan dua gol itu akhirnya membuat Chelsea keluar sebagai juara Piala Liga atau Capital One Cup 2015, sekaligus menjadi persembahan thropy pertama The Special One setelah kembali ke Chelsea musim lalu.

Congrats The Blues !

activate javascript

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.