Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Dan Juventus Menyusul ke 8 Besar!

  • Share
Liga Champions
Liga Champions

NGONOO.com – Dua tiket tersisa menuju babak 8 besar telah resmi diraih oleh Barcelona dan Juventus dini hari tadi. Barca meraih kemenangan secara dramatis atas Manchester City di Camp Nou, sedangkan Juventus mempermalukan Dortmund di hadapan pendukungnya sendiri dengan dua gol dari Tevez dan satu gol dari Morata.

Juventus yang telah mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama, bermain cukup agresif di Signal Park. Hasilnya laga baru berjalan 3 menit, tendangan keras dari Carlos Teves mampu menjebol gawang Roman Weidenfeller, papan skorpun berubah menjadi 0-1 dan bertahan hingga rehat.

Di interval kedua, tim tamu mampu menambah dua gol lagi dari Alvaro Morata dan Carlos Tevez. Dengan kemenangan ini Juventus lolos dengan agregat 1-5 dan menyusul tim lainnya yang sudah lolos terlebih dahulu.

Liga Champions
Liga Champions

Sementara dari Spanyol, Barcelona meraih kemenangan tipis atas Manchester City di Camp Nou. Luis Enrique memasang skuad terbaiknya guna mengamankan satu tiket ke 8 besar. Hasilnya El Barca sukses melaju kebabak 8 besar setelah gol tunggal dari Ivan Rakitic mampu menghentikan langkah Manchester City untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir.

Jalannya pertandingan dibabak pertama Barca seperti biasa menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola tinggi. Dan hasilnya gol tercipta dimenit 30 dari Rakitic. Interval kedua tim tamu mencoba memainkan permainan terbuka.

Bahkan dimenit 78 City memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan setelah pemain City dijatuhkan didalam kotak pinalti. Walaupun dalam tayangan ulang tidak ada sentuhan dari pemain Barca, namun wasit tetap menunjuk titik putih.

Tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Aguero mampu dibaca dengan baik oleh ter Stegen. Hal ini sama dengan Lionel Messi yang gagal mengeksekusi pinalti di leg pertama lalu.

Walaupun banyak menciptakan peluang emas, penampilan penjaga gawang kedua tim patut diacungkan jempol. Selain Ter Stegen, Joe Hart juga mampu menunjukan kelasnya dengan menggagalkan peluang demi peluang dari trio MSN. Hart seperti mempunyai 10 tangan kaya yang di iklan kolkola.

Namun yang pasti Barca mampu meraih satu tiket kebabak 8 besar setelah menang agregat 3-1. Untuk undian babak 8 besar akan dilakukan di Nyon, Swiss, hari Jumat pukul 16:00 WIB.

 

Cuplikan Gol:

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.