Acer Liquid M220, Windows Phone Buatan Acer

  • Share
Logo Acer
Logo Acer

NGONOO.com – Nah jika sebelumnya kita sudah berbicara soal Acer Liquid Jade Z, maka kali ini giliran Acer Liquid M220 yang akan kita bahas.

Sebelumnya kita pernah memberikan kabar bahwa Acer sedang memproduksi sebuah smartphone namun tidak berjalan pada OS Android, melainkan berjalan pada OS Windows Phone. Dan dikabarkan juga bahwa windows phone buatan Acer tersebut akan diperkenalkan pada bulan Maret tahun ini, melengkapi kabar tersebut kali ini kami akan membahas soal windows phone buatan Acer yang diberi nama Liquid M220.

Acer M220
Acer M220

Yups, akhirnya Acer secara resmi memperkenalkan smartphone yang berbasis windows phone tersebut bero. Pasar windows phone memang merupakan pasar yang masih akan terus berkembang, dimana selama ini hanya didominasi oleh seri Lumia saja.

Nah Acer Liquid M220 sendiri merupakan smartphone windows phone yang masuk dalam kelas low-end, itu berarti spesifikasi smartphone ini tergolong sangat biasa.

Layarnya sendiri merupakan layar WVGA (800 x 480 pixel) berukuran 4 inci. Untuk prosesor, smartphone ini menggunakan prosesor dual-core 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 512MB, cukup kecil untuk ukuran smartpone saat ini. Kapasitas internalnya sendiri hanya sebesar 4GB.

Sedangkan untuk urusan jeprat-jepret, Acer sudah membekali Liquid M220 dengan kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 2 MP.

Harga yang dipatok Acer untuk Liquid M220 adalah $88 atau sekitar 1,1 jutaan rupiah. Dengan begitu smartphone ini berada satu kelas dengan Lumia 535. Namun spesifikasi Lumia 535 masih lebih baik lagi bero, yaitu RAM sudah berkapasitas 1GB dan kapasitas penyimpanan internal sudah 8GB.

Acer juga mengatakan bahwa OS Liquid M220 akan bisa diupdate ke windows phone 10. Cukup menarik juga, smartphone murah namun sudah akan bisa berjalan di windows phone 10.

Buat kalian yang kepengen meminang windows phone murah buatan Acer ini masih harus bersabar dulu bero, karena masih belum ada informasi lebih lanjut kapan smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Gambar: Logo Acer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.