Google Membentuk Tim Khusus Yang Bertugas Untuk Mengembangkan Teknologi Baterai

  • Share
Kantor Google
Kantor Google

NGONOO.com – Ada kabar terbaru dari Google nih, setelah sebelumnya Google menjalin kerjasama dengan Johnson & Johnson untuk membuat sebuah robot asisten bedah, kali ini Google dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi baterai terbaru.

Google sendiri meyakini bahwa smartphone canggih dengan berbagai fitur terkini tidak akan bisa bekerja secara maksimal jika tidak didukung dengan baterai yang mumpuni. Oleh karena hal itulah Google membentuk sebuah tim khusus yang bertugas untuk mengembangkan sebuah teknologi baterai yang lebih baik lagi dari baterai yang ada sekarang.

Baterai Handphone
Baterai Handphone

Tim khusus bentukan Google tersebut merupakan sebuah tim kecil, karena hanya terdiri dari 4 orang saja. Tim ini dipimpin oleh Dr. Ramesh Bhardwaj, seorang mantan ahli baterai Apple yang bergabung dengan Google pada akhir tahun 2012 lalu.

Pada mulanya, Dr. Ramesh Bhardwaj mengujicoba baterai buatan perusahaan lain ke produknya Google. Tetapi setelah satu tahun berlalu, Dr. Ramesh Bhardwaj lantas mulai bekerja dengan teknologi baterai baru yang mungkin nantinya akan diproduksi oleh Google sendiri.

Lantas, hal apa sih yang sedang dilakukan oleh Dr. Ramesh Bhardwaj beserta timnya? Berdasarkan informasi yang berhasil kami peroleh, tim tersebut sedang mencoba meningkatkan teknologi lithium-ion dan solid-state battery.

Google juga dikabarkan tidak hanya akan membuat baterai yang lebih baik untuk smartphone, tablet, dan wearable device aja, melainkan untuk self-driving electric car, robot dan produk-produk lainnya juga.

Seperti yang kita ketahui, selama ini baterai lithium-ion yang digunakan untuk perangkat mobile tidak banyak mengalami perkembangan berarti. Produsen hardware biasanya hanya memproduksi komponen dengan ukuran yang lebih kecil agar mereka bisa menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Akan seperti apa teknologi baterai buatan Google? Kita tunggu saja jika Google sudah selesai dengan proyeknya tersebut.

Gambar: Kantor Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.