Honda Sedang Bersiap Memproduksi RC213V Versi Jalan Raya

  • Share
Konsep Honda RC213V-S
Konsep Honda RC213V-S

NGONOO.com – Buat kalian penggila motor sport roda dua buatan Honda, ada satu kabar gembira yang datang dari pabrikan asal Jepang tersebut. Setelah memamerkan konsep Honda Bulldog, baru-baru ini Honda dikabarkan akan memproduksi RC213V secara massal.

Wah, RC213V kan motor buat balapan MotoGP, masa mau diproduksi secara massal sih? Iya gais, Honda benar-benar akan memproduksi motor tersebut secara massal, hanya saja motor yang akan diproduksi merupakan versi jalan raya. Gak mungkin juga kan memakai motor balap di jalan umum gitu.

Versi jalan raya dari RC213V disebut sebagai RC213V-S. Untuk saat ini Honda sedang berusaha agar motor tersebut bisa segera diproduksi dan bisa dijual secara umum.  Sebenernya motor tersebut sudah pernah ditampilkan dua tahun silam, namun ternyata Honda melakukan beberapa perubahan sebelum motor tersebut benar-benar layak digunakan di jalan raya.

Honda RC213V-S
Honda RC213V-S

Berdasarkan informasi yang berhasil kami peroleh, Honda sudah mematenkan beberapa bagian dari Honda RC213V. Bagian-bagian tersebut antara lain lampu sein, lampu rem, spakbor belakang, dan tempat plat nomor. Sedangkan untuk bagian lainnya memang belum dipatenkan oleh Honda.

 

Honda RC213V-S
Honda RC213V-S

Honda dikabarkan juga masih melakukan beberapa penyesuaian agar motor ini bisa dikendarai di jalan raya, mungkin mesinnya akan dibikin lebih lambat dari aslinya. Kalau gak dibikin agak lambat nanti bisa dipakai buat ngebut sampai kecepatan 300km/jam kan gawat.

Kira-kira kapan ya Honda akan mulai memproduksi RC213V-S? Untuk yang satu ini masih belum ada keterangan resmi dari Honda gais, tapi kemungkinan besar sih gak lama lagi.

Wah, buat yang dompetnya udah tebal pasti akan mengincar motor buatan Honda tersebut, kapan lagi naik motor MotoGP versi jalan raya di jalanan umum.

Gambar: Konsep Honda RC213V-S via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.