Arema Cronus Dan Persibaya Surabaya Resmi Dilarang Bermain Di QNB League

  • Share
QNB League
QNB League

NGONOO.com – Masalah yang belum juga diselesaikan oleh dua klub peserta QNB League membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) melakukan tindakan tegas pada Arema Cronus dan Persebaya Surabaya yang secara resmi melarang dua klub ini bermain.

Sebelumnya Arema dan Persebaya memang tidak direkomendasikan oleh BOPI. Namun, kedua klub ini tidak mendengarkan apa kata BOPI dan malah mengikuti QNB League yang telah terjadwal oleh PT.Liga. Kedua tim ini termasuk kedalam kategori C dimana masih banyak yang belum diserahkan ke BOPI.

BOPI melayangkan surat bernomor 051/BOPI/KU/TV/2015 ke PT.Liga yang akan diberikan kepada pihak klub oleh PT.Liga selaku operator kompetisi ISL atau QNB League. Surat tersebut juga dikirim kepada pihak berwajib untuk tidak memberikan izin keamanan pada Arema dan Persebaya.

Arema dan Persebaya
Arema dan Persebaya

Dengan terbitnya surat tersebut badan buatan Menpora tersebut berharap agar kedua klub bisa mematuhi peraturan yang ada. Arema dan Persebaya tidak mendapatkan lampu hijau dari BOPI untuk ikut kompetisi, namun mereka tetap nekat ikut dan telah memainkan dua laga.

Ini berdampak pada diberhentikannya QNB League untuk sementara hingga tanggal 25 April. (baca:Waduh!! QNB League 2015 Tertunda Hingga 25 April). BOPI masih memberikan tenggang waktu untuk menyerahkan beberapa surat yang diminta paling lambat hari Jumat (10/04).

 

Wajib baca:

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.