Sony Xperia Z3+ Akan Dipasarkan Secara Global Mulai Bulan Juni 2015

  • Share
Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

NGONOO.com – Bagi kalian penggemar smartphone buatan Sony bersiap-siaplah menyambut kedatangan smartphone baru dari produsen asal Jepang tersebut. Itu karena Sony telah resmi mengumumkan jika mereka akan memasarkan Xperia Z3+ secara global.

Mungkin ada dari kalian yang masih bingung dengan Xperia Z3+, jadi begini gais, Xperia Z3+ sendiri adalah versi global dari Xperia Z4 yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Jepang.

Sony Xperia  Z3+
Sony Xperia Z3+

Baik Xperia Z4 maupun Xperia Z3+ adalah smartphone yang sama, perbedaannya hanya terdapat pada namanya saja. Sekedar sebagai pengingat saja, smartphone ini mengusung layar berukuran 5.2 inch, dimana untuk tingkat resolusi layarnya sebesar 1080 pixel.

Sedangkan jika dilihat dari performanya, smartphone ini mengandalkan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 430 serta RAM sebesar 3GB.

Selain itu, Sony membekali smartphone ini dengan memori penyimpanan internal sebesar 32GB plus tambahan slot microSD. Sebagai penunjang aktivitas fotografi pengguna, Sony menyematkan kamera bersensor 5 MP untuk bagian depan dan kamera bersensor 20.7 MP Exmor untuk bagian belakang, sayangnya kamera smartphone ini masih belum mengusung teknologi OIS.

Sumber daya Sony Xperia Z3+ berasal dari baterai berkapasitas 2.900 mAh yang diklaim mempunyai battery life selama 2 hari. Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi IP 65/68, yang berarti bisa bertahan di dalam air sedalam 1.5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia Z3+ sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop. Sayangnya masih belum ada informasi terkait harga jual smartphone ini. Sony sendiri akan mulai memasarkan Xperia Z3+ secara global mulai bulan Juni 2015 mendatang.

Gambar: Sony Xperia Z4 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.