Fakta-Fakta Menark Tentang Pemain Baru Liverpool, Roberto Firmino

  • Share

NGONOO.com – Liverpool sudah mengamankan satu pemain lagi untuk mengarungi kerasnya musim depan. Roberto Firmino telah diikat oleh Liverpool dan hanya tinggal menyelesaikan tes medis guna menuntaskan proses transfernya. Nah, jika belum mengenal sosok gelandang berusia 23 tahun terebut, berikut ada 10 fakta menarik yang harus diketahui oleh Liverpudlian sejati.

Firmino via liverpool
Firmino via liverpool

 

1. Firmino berasal dari kota Maceio, kota kelahiran orang pertama yang meraih juara Piala Dunia sebagai pemain maupun pelatih. Pemain yang dimaksud adalah Mario Zagallo yang memenangkan dua kali sebagai pemain dan sekali sebagai seorang manajer.

2. Meskipun nama Firmino mulai melambung di Figueirense dan Hoffenheim, sang pemain memulai perjalanan sebagai pemain sepakbola dengan Clube de Regatas Brasil di kota kelahirannya.

3. Dalam satu musim penuh di Figueirense, Firmino muda membantu timnya untuk promosi dari Serie B ke papan atas sepak bola Brasil.

4. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak gol pertamanya untuk Hoffenheim pada 16 April 2011. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertadingan Hoffenheim melawan Eintracht Frankfurt.

5. Musim keempat di Bundesliga, Firmino mencetak 16 gol dalam 33 penampilan  dan dinobatkan sebagai ‘Breakthrough of the Season’ pada 2013-14.

6. Pemain yang berposisi sebagai Gelandang tersebut telah menciptkan 12 umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol untuk rekan-rekannya, kemudian ia menjadi pemberi umpan terbaik ke kedua di Bundesliga.

7. Firmino membuat debut pertamanya untuk tim nasional Brasil melawan Turki pada 12 November 2014 dan mencetak gol internasional pertamanya hanya enam hari kemudian melawan Austria.

8. Pemain anyar Liverpool tersebut memegang rekor bersih tanpa cedera setelah tampil dalam 33 pertandingan bersama Hoffenheim dari 34 pertandingan liga setiap musim selama tiga tahun terakhir.

9. Firmino telah mencetak gol pertamanya di Inggris dalam pertandingan persahabatan dengan Chile di Emirates Stadium pada bulan Maret 2015.

10. Jika menggabungkan koleksi golnya sendiri dengan assistnya, Firmino telah terlibat dalam 45 gol dalam 66 pertandingan terakhir di Bundesliga.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.