Akhirnya Mobil Sungguhan yang Dibuat Oleh Tamiya Sudah Jadi

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu kami sempat mengabarkan jika salah satu produsen mainan asal Jepang, Tamiya mempunyai proyek untuk membuat mobil sungguhan, dan kini mobil tersebut sudah selesai dibuat.

Yups, akhirnya setelah kurang lebih 4 bulan lamanya Tamiya telah menyelesaikan proyek ambisiusnya tersebut. Mobil buatan Tamiya ini baru saja diluncurkan dalam ajang kompetisi Mini 4WD Japan Cup 2015.

Tamiya Mini 4WD Aaero Avante
Tamiya Mini 4WD Aaero Avante

Untuk desainnya sendiri Tamiya memilih menggunakan desain Aero Avante. Mobil ini mempunyai ukuran layaknya mobil sungguhan, panjangnya mencapai 4.650 mm, lebar 2.800 mm dan tingginya 1.440 mm.

Tamiya Mini 4WD Aaero Avante
Tamiya Mini 4WD Aaero Avante

Mobil berkapasitas satu penumpang ini mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1.600 cc sebagai sumber tenaganya, tapi masih belum jelas mesin mobil apa yang digunakan. Sementara untuk sistem transmisinya menggunakan manual 4-percepatan. Tamiya mengklaim jika mobilnya mampu melaju hingga kecepatan 180 km/jam. Kenceng juga ya gais?

Menariknya, mobil buatan Tamiya ini juga dilengkapi dengan roller baik di depan maupun di belakang. Tapi tentu saja roller tersebut hanya berfungsi sebagai aksesoris saja.

Gambar : Mini 4WD via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.