Posisi Saat Kamu Tidur Ternyata Ada Artinya Lho

NGONOO.com – TIDUR, semua orang pasti butuh yang namanya tidur. Mengistirahatkan tubuh walaupun hanya beberapa jam dalam sehari itu penting bagi kesehatan. Di Jepang, ada yang dinamakan Inemuri, yaitu tidur dengan posisi tubuh duduk dan badan tetap tegak tetapi mata terpejam.

Nah, ngomong-ngomong soal posisi tidur, kamu tau ga kalau posisi saat tertidur ternyata bisa menggambarkan siapa kita sebenarnya. Posisi tidur memang terjadi begitu saja tanpa kita sadari atau bisa terjadi karena kebiasaan.

Dikutip dari buzzbuzzzone, berikut enam posisi tidur yang bisa menggambarkan kita sebenarnya.

Posisi Tidur LOG

Log
via littlethings

Nah, orang yang tidur dalam posisi ini memiliki jiwa sosial yang tinggi dan santai. Namun, mereka lebih mudah percaya pada orang asing, sehingga lebih mudah dibohongi. Dan posisi ini juga dapat menjaga tulang belakang tetap lurus. Cocok bagi kamu yang menderita sakit punggung.

 

Posisi Tidur Yearner

via littlethings
via littlethings

Hampir miri dengan Log, namun kali ini tangan berada didepan. Nah orang-orang yang tidur dengan posisi ini biasanya terbuka dengan hal-hal baru, walaupun bisa berubah menjadi sinis. Lambat dalam pengambilan keputusan, namun sekali dia memutuskan sesuatu bakalan sulit dirubah. Bisa dikatakan keras kepala.

Menurut DuniaFitnes, posisi ini juga dapat mengurangi risiko sleep apnea yaitu gangguan tidur berupa penghentian napas sementara.

 

Posisi Tidur Soldier

via littlethings
via littlethings

Posisi yang satu ini seperti saat kita sedang dalam posisi siap namun ini berbaring. Posisi ini menggambarkan orang yang sangat teratur. Serta menjunjung tinggi kehormatan namanya dan merupakan orang yang kuat, pendiam dan sangat benci keributan. Namun posisi ini mengundang resiko dengkuran sulit bernapas, dan tidur tidak nyenyak.

 

Posisi Tidur Freefall

via littlethings
via littlethings

Kalau kata orang Paris, ini adalah posisi nangkub. Posisi ini ga bakalan kamu temui di orang-orang yang mempunyai perut ‘one pack’ ya. Untuk posisi ini, si pelaku mempunyai kepribadian yang terbuka, periang dan cenderung menjadi orang-orang yang to-the-point. Namun sangat sensitif akan kritikan. Keuntungannya dari posisi ini adalah sangat baik untuk pencernaan.

 

Posisi Tidur Startfish

via littlethings
via littlethings

Posisi yang hampir sama dengan Soldier, namun yang ini tangan berada di atas kepala. Seperti terlihat pada gambar, posisi tangan yang menjulur ke atas menandakan jika orang tersebut selalu menawarkan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan selagi bisa. Bisa menjadi pendengar yang baik, namun ga suka menjadi pusar perhatian. Dan satu lagi, posisi ini bisa menyebabkan dengkur.

Posisi Tidur Fetal

via littlethings
via littlethings

Posisi yang mirip seperti janin dalam kandungan ini ternyata paling mainstream dilakukan orang saat tidur. Menurut catatan Chris Idzikowski,PhD, sebanyak 41 persen orang menggunakan posisi ini ketika tidur. Dan orang yang menggunakan posisi ini adalah orang yang pemalu dan sensitif.

via littlethings

Gambar: Orang Tidur via Shutterstock

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *