ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Terbaik Mengubah PDF Menjadi Teks Untuk Mac

Radityo | Aplikasi/Games | 06 Mar, 2019

Mungkin ada di antara pembaca NGONOO yang dalam pekerjaannya sering berhubungan dengan dokumen berformat PDF. Bicara mengenai dokumen berformat PDF, beberapa waktu lalu kami pernah memberikan rekomendasi 5 aplikasi pembaca PDF terbaik untuk Android. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi lagi terkait dengan dokumen PDF. Namun, pada kesempatan ini kami akan memberikan rekomendasi 5 software terbaik mengubah PDF menjadi teks untuk Mac.

Well, bagi kamu yang menggunakan Mac untuk bekerja dan kebetulan sedang mencari software yang bisa digunakan untuk mengubah dokumen PDF menjadi teks, berikut 5 rekomendasi software yang mungkin bisa kamu andalkan.

1. Cisdem PDF Converter OCR

Aplikasi bernama Cisdem PDF Converter OCR ini bisa kamu andalkan untuk mengubah file berformat PDF (termasuk scan file PDF) menjadi teks berformat Word, EPUB, PowerPoint, RTFD, CHM, Plain Text, HTML, dan Image files. Kamu bisa mengubah semua halaman dokumen berformat PDF menjadi teks dengan mudah dan cepat. Namun, jika kamu hanya ingin mengubah beberapa halaman saja software ini juga bisa melakukannya. Menariknya, software ini juga sanggup mengubah dokumen PDF yang sudah di-enkripsi. Bagaimana, tertarik untuk mengunduh software ini? Jika iya, silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

2. iLovePDF

iLovePDF bisa mengakomodasi semua kebutuhan kamu terhadap file berformat PDF. Software ini sebenarnya tidak hanya tersedia untuk Mac saja, tetapi untuk iDevice juga seperti iPhone maupun iPad. Software bernama iLovePDF ini bisa mengubah file berformat PDF menjadi Office file seperti Word, PowerPoint, dan Excell. Untuk fitur lainnya yang dimiliki adalah Merge PDF, Split PDF, Compress PDF, Repair PDF, Unlock PDF, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mencoba software ini, kamu bisa langsung mengunjungi website-nya. Atau jika kamu pengguna iDevice, silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

3. USL PDF to Text Converter

Nah, software yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengubah atau mengkonversi file berformat PDF menjadi file berformat txt, rtf, dan rtfd, tidak peduli apapun isi yang ada di dalam dokumen PDF-nya (dokumen, gambar, grafik, maupun jenis dokumen lainnya). Software ini dirancang agar nyaman dan mudah untuk digunakan sehingga tidak akan membingungkan penggunanya. Kinerja software ini juga tergolong cepat, kamu bisa mengkonversi 100 halaman PDF menjadi teks hanya dalam waktu 30 detik saja. Silakan langsung saja mengunjungi website-nya apabila kamu ingin menggunakan software ini.

4. Lighten PDF Converter Master

Software ini juga bisa kamu andalkan untuk mengubah dokumen PDF menjadi file berformat lainnya. Cukup banyak format file lain yang bisa dihasilkan oleh software ini, antara lain file Office (Word, Excel, PowerPoint), iWork (Pages, Numbers, Keynote), EPUB, CSV, plain text, Rich Text Formats, dan 5 format file gambar. Semua itu bisa kamu lakukan dengan waktu yang singkat karena performa software ini juga sudah cukup cepat. Selain itu, tampilan user interface juga didesain sedemikian rupa agar software ini mudah untuk digunakan. Apabila kamu ingin memiliki software ini, silakan langsung saja mengunduhnya dengan cara klik link ini.

5. Wondershare PDF Element

Software terakhir yang kami rekomendasikan yang bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF menjadi file berformat lainnya adalah Wondershare PDF Element. Selain tersedia untuk Mac, software ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk iPhone dan iPad. Kamu bisa mengkonversi file PDF menjadi beberapa file yang umum digunakan, seperti Word, Excel, PPT, EPUB, HTML, Text, RTF, Pages, dan XML (.docx, .xlsx, .pptx, .txt, .epub, .html, .page, .xml, .rtf). Software ini juga memiliki fitur import dari penyimpanan cloud (Dropbox, Google Drive, OneDrive, Box) atau bisa juga melalui transfer wi-fi. Nah, bagi yang ingin menggunakan software ini di Mac, kamu bisa langsung menuju website-nya untuk membeli software ini. Atau silakan klik link ini apabila kamu pengguna iDevice.