Jadwal Liga Spanyol Jornada 26: Rayo Vallecano Lawan Mudah Bagi Barcelona!

Barcelona vs Rayo Vallecano
Barcelona vs Rayo Vallecano

NGONOO.com – Barcelona mempunyai kesempatan kedua kalinya untuk merebut kembali puncak klsemen La Liga dari Real Madrid. Dipekan ini, Barca akan menghadapi laga yang cukup mudah yakni dengan menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou Minggu (08/03) pukul 18:00 WIB.

Menyusul kekalahan Real Madrid dari Athletic Bilbao malam tadi, Barcelona berkesempatan untuk mengkudeta posisi El Real dipuncak klasemen jika saja Lionel Messi dkk meraih kemenangan atas tamunya Rayo Vallecano petang nanti.

Barca mempunyai batu loncatan yang tepat untuk memimpin klasemen La Liga pekan ini. Yap, Rayo Vallecano datang disaat yang tepat untuk Barca naik posisi. Rayo yang tengah tampil kurang konsisten dalam lima laga terakhir akan menjadi santapan empuk untuk mendulang poin.

Dari 21 pertemuan kedua tim sejuah ini, Barcelona mampu 14 kemenangan empat hasil draw dan kalah sebanyak tiga kali. Rayo terakhir kali menang atas Barca pada tahun 2002, setelah kemenangan itu Rayo tidak pernah merasakan kemenangan lagi hingga musim ini. Catatan tersebut menjadi salah satu alasan kenapa Barca bisa menganggap Rayo Vallecano lawan yang mudah.

Barcelona vs Rayo Vallecano
Barcelona vs Rayo Vallecano

Kondisi Barca tengah on fire dengan meraih tiga kemenangan secara beruntun disemua ajang yang mereka ikuti. Luie Enrique akan kehilangan Sergio Busquets yang terkenal tekling horor dari pemain Villarreal sedangkan Neymar absen karena mendapatkan akumulasi kartu.

Dengan tidak adanya Busquets di posisi gelandang jangkar, Enrique tidak terlalu khawatir tentang hal itu. Dibangku cadangan masih banyak pilihan yang bisa dimainkan kapan saja. Ada nama Rafinha, Rakitic, dan gelandang senior Xavi ataupun akan mendorong Mascherano menjadi gelandang. Namun, besar kemungkinan akan terjadi duet Rafinha, Raktic dan Iniesta posisi gelandang.

Sedangkan untuk lini depan, minusnya Neymar membuat Pedro akan dipasang sebagai starter sejak menit awal dengan Suarez dan Messi.

Diatas kertas Barcelona unggul segalanya atas Rayo Vallecano. Namun, Rayo bisa saja memberikan kejutan seperti yang dilakukan Athletic Bilbao pada Real Madrid. Berada diposisi 11 dengan 29 poin, Rayo membutuhkan poin penuh untuk merangsek papan atas klasemen. Begitu juga Barca yang tengah memiliki kesempatan kedua untuk merebut singgahsana klasemen sementara dari Real Madrid.

Selama satu dekade Barca terlalu superior bagi Rayo. Kecil kemungkinan Barcelona akan mengalami kekalahan, ditambah dengan Luis Suarez yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu mencetak gol. Dan kabarnya Suarez akan mengenakan sepatu edisi khusus dari Adidas dan akan digunakan pada pertandingan petang nanti. Prediksi skor untuk pertandingan ini 3-0 untuk tuan rumah.

 

Perkiraan Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic, Rafinha, Iniesta, Messi, Suarez, Pedro
Pelatih: Enrique

Rayo Vallecano: Alvarez; Tito, Amaya, Nacho, Insua; Quini, Trashorras, Lica, Kakuta; Manucho, Baptistao
Pelatih: Jemez

 

Response (1)

  1. Trio MSN lagi galak, 5-0 kayaknya mungkin banget. Apalagi Barcelona main di Camp Nou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.