Hasil Pertandingan Barcelona Vs Almeria: Tiga Poin Yang Berharga!

  • Share
Lionel Messi dan Luis Suarez selebrasi gol

NGONOO.com – Dalam lanjtuan La Liga jornada 30 sang pimpinan klasemen sementara La Liga Barcelona kembali meraih poin yang sangat berharga kala berhasil membekuk tamunya Almeria dengan skor 4 gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan Barca dicetak oleh tiga orang pemain, yang pertama Lionel Messi, dua gol dari Suarez dan terakhir Barta yang mencatatkan namanya dipapan skor. Dengan kemenangan ini Barca terus berada dipuncak klasemen dengan meraup 74  poin. Sementara Almeria terbenam dijurang degradasi dengan menempati posisi 19.

Babak pertama dimulai. Tuan rumah seperti biasa menguasai jalannya pertandingan. Laga berjalan dengan penguasaan bola oleh Barca selama 10 menit pertama. Kokohnya dinding pertahanan tim tamu membuat Messi dkk kesulitan untuk menembus secara langsung.

Terus melancarkan serangan namun selalu menemui jalan buntu. Selain dengan menumpuknya para pemain Almeria dilini pertahanan sendiri, penyelesaian akhir juga menjadi PR Barca dibabak pertama. Setelah laga berjalan setengah jam, gol yang ditunggu akhirnya hadir. Adalah Lionel Messi yang membuka keunggulan tuan rumah dengan gol indahnya.

Lionel Messi dan Luis Suarez selebrasi gol
Lionel Messi dan Luis Suarez selebrasi gol

Messi mencetak gol dari sisi kiri pertahanan tim tamu dengan akurasi tinggi dan lengkungan indah. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertama.

Dibabak kedua, tim tamu mulai melakukan serangan dengan memanfaatkan serangan balik. Dengan serangan bali itulah Almeria mendapatkan peluang demi peluang namun tidak banyak. Bravo tercatat hanya melakukan 3 kali tendangan gawang.

Seperti bom waktu yang tengah menunggu meledak, Blaugrana akhirnya menggandakan dimenit 55 lewat lesatan indah Luis Suarez. Hampir sama dengan gol Messi, Suarez menyisir sisi kiri pertahanan tim tamu setelah ia melewati satu pemain, pria asal Uruguay tersebut melakuakn tendangan plesing yang sebetulnya masih bisa diblok namun derasnya tendangan Suarez tidak mampu diblok dengan baik oleh Julian.

Gol Luis Suarez
Gol Luis Suarez

Dua puluh menit setelah gol Suarez, publik Camp Nou kembali bersorak setelah mengetahui sundulan Bartra tidak mampu dihalau dengan baik oleh Julian. Berawal dari tendangan pojok dari Xavi, Bratra berlari untuk menyambut umpan dan baaammmm, GooollL!!.

Bartra cetak gol dengan sundulan
Bartra cetak gol dengan sundulan

Unggul tiga gol, Barca lebih nyaman dengan memainkan total football. Barca diketujkan dengan tendangan gunting dari Jonathan Zongo. Namun sayang, golnya di anulir oleh hakim wasit karena berdiri dalam posisi offside.

Sedang asik melakukan serangan, Almeria lupa akan lini pertahanan. Messi memberikan umpan yang memecah pertahanan tim tamu dan langsung disambut oleh Pedro. Pemain yang diisukan akan hengkang musim panas nanti bisa saja mencetak gol, namun ia memilih memberikan umpan pada Suarez yang berdiri bebas. Gol keempatpun diberikan oleh Suarez.

Skor 4-0 bertahan hingga tambahan waktu tiga menit berakhir. Barcelona mendapatkan poin berhagra di jornada 30, dengan poin ini Barca masih bisa bernafas lega.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.