Jack Dorsey Resmi Jadi CEO Twitter (Lagi)

  • Share

NGONOO.com – Setelah selama tiga bulan menempati posisi CEO Interim Twitter menggantikan Dick Costolo, akhirnya Jack Dorsey resmi kembali menjabat sebagai CEO Twitter. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dick Costolo yang mengundurkan diri dari jabatan CEO Twitter pada 1 Juli 2015 lalu yang kemudian posisi CEO diisi sementara oleh Jack Dorsey, sang pendiri Twitter.

Memang ini bukan kali pertama Jack Dorsey menjadi CEO Twitter. Sebelumnya, Jack juga sudah menempati posisi tersebut pada Mei 2007 sampai Oktober 2008.

jack dorsey
CEO Twitter Jack Dorsey

Melalui akun Twitternya @Jack, Jack Dorsey memastikan sendiri kabar tersebut. Selain mengumumkan kembali menjabat menjadi CEO Twitter, Jack juga mengungkapkan bahwa saat ini ia juga masih meneruskan tugasnya sebagai CEO di Square, perusahaan penyedia layanan pembayaran mobile. Tentunya ini akan menjadi tugas yang cukup berat bagi Jack ya gaes, harus memimpin dua perusahaan besar yang berbeda.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa saat ini Twitter sedang berencana untuk merombak jajaran direksi yang ada. Jack saat ini ingin fokus dalam pengembangan Twitter untuk menjadikannya mudah dimengerti oleh semua orang serta nilai guna lebih untuk pengguna setianya. Salah satunya mungkin dengan penambahan limit 140 karakter pada tweet, yang rumornya telah berhembus belum lama ini.

Nah kabarnya lagi ni gaes, walaupun kembali menjabat sebagai CEO Twitter, namun Jack Dorsey tidak akan mendapat kompensasi langsung dari Twitter. Meskipun begitu Jack tetap jadi salah satu pemegang saham terbesar perusahaan.

gambar twitter via Anthony Correia / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.